Tembus 51 Juta Streaming, Konser Online SMTOWN Live 2022 Pecahkan Rekor Baru

Minggu, 2 Januari 2022 | 17:30:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Tembus 51 Juta Streaming, Konser Online Smtown Live 2022 Pecahkan Rekor Baru

SMTOWN2022: SMCU EXPRESS @ KWANGYA. (twitter.com/SMTOWNGLOBAL)

Ladiestory.id - Konser online yang digelar SM Entertainment pada Sabtu (1/1/2022) lalu menuai kesuksesan. Pasalnya, konser bertajuk “SMTOWN LIVE 2022 SMCU EXPRESS @KWANGYA” tersebut disaksikan oleh 51 juta penonton.

Cetak Rekor Konser Online Korea dengan Penonton Terbanyak

SMTOWN2022: SMCU EXPRESS @ KWANGYA. (twitter.com/SMTOWNGLOBAL)

Jumlah ini lebih tinggi daripada tahun lalu, dimana 35,8 juta orang menonton konser daring bertajuk SMTOWN Live “Culture Humanity”. Konser tahunan SM Entertainment ini lantas tercatat sebagai konser online Korea yang paling banyak ditonton.

Dimeriahkan oleh Deretan Idola K-Pop SM Entertainment

SMTOWN2022: SMCU EXPRESS @ KWANGYA. (twitter.com/SMTOWNGLOBAL)

Konser ini disiarkan melalui berbagai platform media sosial, seperti YouTube dan TikTok, sehingga dapat disaksikan secara gratis. Para penyanyi idola K-Pop yang bernaung di bawah agensi SM Entertainment menampilkan aksi panggung terbaik mereka. Beberapa artis yang tampil dalam konser ini, antara lain Onew, Key, dan Minho SHINee, Hyoyeon dan Taeyeon Girls' Generation, aespa, BoA, Kangta H.O.T, TVXQ, Super Junior, Red Velvet, Kai EXO hingga NCT Dream.

Penampilan Perdana GOT

SMTOWN2022: SMCU EXPRESS @ KWANGYA. (twitter.com/SMTOWNGLOBAL)

Selain itu, girl group GOT (Girls on Top) mempersembahkan penampilan perdana mereka. Anggota GOT the Beat terdiri dari BoA, Hyoyeon dan Taeyeon Girls’ Generation, Seulgi dan Wendy Red Velvet, serta Karina and Winter  aespa.

Ditutup dengan Musik Video "Hope from Kwangya"

Konser diawali dengan penampilan TVXQ yang membawakan lagu Rising Sun. Selama sekitar tiga jam, para idola K-Pop bergantian menampilkan lagu-lagu terbaru dan populer mereka. Konser pun ditutup dengan video musik Hope from Kwangya. Lagu Hope masuk dalam album musim dingin agensi SM Entertainment.