Tak Perlu Panik, Ini 3 Arti dari Mimpi Suami Punya Istri Lagi

Selasa, 31 Agustus 2021 | 10:54:00

Prisca Devina

Penulis : Prisca Devina

Tak Perlu Panik, Ini 3 Arti dari Mimpi Suami Punya Istri Lagi

Foto: Ladiestory.id

Mimpi atau bunga tidur adalah sesuatu yang tidak dikontrol ketika sedang tidur. Mimpi indah atau mimpi buruk pada dasarnya adalah cerita dan gambaran yang sebenarnya diciptakan melalui pikiran kita sendiri saat sedang tidur.

Arti Mimpi Suami Menikah Lagi

Ketika istri bermimpi suami menikah lagi mungkin ini menjadi sebuah mimpi buruk. Tapi jangan salah sangka dulu, terkadang mimpi memberikan makna yang unik. Faktanya, mimpi bisa terjadi kapan saja saat tidur, tapi yang paling jelas, mimpi terjadi saat fase tidur rapid eye movement (REM) atau ketika otak sedang aktif.

Saat bangun tidur, kita masih mengingat  mimpi yang dialami kemungkinan kita bermimpi saat fase tidur REM. Meskipun bermimpi merupakan ruang realitas virtual yang mensimulasikan peristiwa-peristiwa yang mengancam bahkan persepsi dan perilaku yang selama ini dihindari.

Sama halnya dengan arti mimpi suami menikah lagi atau mimpi seseorang bisa jadi sesuatu peristiwa yang dihindari karena dianggap mengancam. Tapi hadir dalam versi yang lebih realistis.

Hal ini akan memunculkan pertanyaan besar mengenai makna atau kemungkinan perasaan takut dalam pikiran bawah sadar kita yang mengganggu, maka tidak masalah, jika ini menjadi bentuk mengintrospeksi diri dan pasangan. Nah, berikut ini beberapa arti mimpi suami menikah lagi.

1. Pasangan Kurang Quality Time 

Arti Mimpi Suami Punya Istri Lagi
Foto: Ladiestory.id

Bicara mengenai waktu bukan berarti seberapa banyak yang dihabiskan bersama. Namun, lebih melihat kualitas yang dilakukan bersama dalam sebuah hubungan. Ketika sibuk dengan berbagai hal dari pekerjaan yang menumpuk, kesibukan mengurus anak, terlalu bermain gadget, dan lainnya merupakan faktor suami dan istri kurang memiliki quality time.

Meskipun terlihat bersama atau berada pada satu ranjang, tapi tanpa komunikasi yang intens. Ini akan membuat kurangnya kualitas hubungan.

Faktanya pada usia 25-44 tahun, adalah masa yang penting untuk memiliki quality time berdua. Ada banyak hal yang bisa dilakukan seperti makan bersama, mengobrol bersama, dan pergi ke tempat yang disukai untuk meningkatkan  keharmonisan dalam rumah tangga.

2. Perasaan Insecure dalam Hubungan

Arti Mimpi Suami Punya Istri Lagi
Foto: Ladiestory.id

Walaupun sudah terikat dalam sebuah pernikahan, tapi kadang kala dalam sebuah hubungan akan muncul perasaan insecure. Biasanya, perasaan inilah yang membuat hubungan jadi tidak aman dan nyaman dalam banyak hal, termasuk hubungan suami dan istri.

Bahayanya jika rasa insecure dibiarkan, maka akan menimbulkan kondisi perasaan cemburu pada pasangan, suka menuduh tanpa bukti, dan tidak ada rasa kepercayaan.

Biasanya merasa tidak percaya diri terjadi pada wanita karena bentuk tubuh usai melahirkan berubah sehingga takut suami selingkuh.Maka penting untuk tetap merawat tubuh, meskipun sudah menikah. 

3. Masalah yang dipendam dan belum selesai

Arti Mimpi Suami Punya Istri Lagi
Foto: Ladiestory.id

Bukanlah hal yang tidak mungkin jika pasangan suami istri muncul konflik. Masalah itu besar kemungkinan akan terjadi dalam hidup kita.

Namun, hati-hati jika terjadi konflik apabila tidak diselesaikan, maka akan terbawa sampai ke mimpi. Maka coba cari tahu penyebabnya dan mulai untuk mencari solusinya dan tentu saja dengan pikiran yang jernih dan terbuka. 

Itu dia arti mimpi suami menikah lagi. Mimpi memang bisa menjadi suatu pertanda, tapi sering kali mimpi terjadi karena adanya persepsi atau perilaku yang selama ini dihindari.

Berita Terkait