Tengah Mengandung Anak Ke-5, Sheila Marcia Sempat Alami Solusio Placenta

Minggu, 24 September 2023 | 00:00:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Tengah Mengandung Anak Ke-5, Sheila Marcia Sempat Alami Solusio Placenta

Sheila Marcia dan keluarga. (Instagram/dmustakira)

Ladiestory.id - Kabar bahagia menyelimuti pasangann Sheila Marcia dan sang suami, Dimas Akira. Pasalnya, kini Sheila tengah mengandung calon buah hati yang ke-5.

Kabar bahagia tersebut disampaikan langsung melalui akun YouTube Sheila Marcia & AwesomeFam. Dalam video bertajuk Ndusel-Ndusel, Dimas dan Sheila sama-sama berada di atas tempat tidur dan menceritakan soal kehamilan. Bahkan ia juga menyebut jika bintang film Ekskul itu sudah sempat memeriksakan kandungannya ke dokter.

"Sheila itu sebenarnya itu sedang hamil dan kita udah cek, udah USG lihat anaknya," ucap Dimas Akira dalam video, yang dilansir pada Sabtu (23/9/2023).

Bukan hanya sudah melihat bagaimana kondisi janin dalam kandungan Sheila, Dimas Akira juga mengaku telah mendapatkan prediksi soal jenis kelamin calon anaknya. Termasuk, mempersiapkan nama apa yang akan diberikannya pada sang buah hati.

"Bahkan sudah dapat kemungkinan gendernya apa, kita senang banget. Kita bahkan sudah nyari nama. Kemungkinannya itu anaknya itu cowok, cuma dalam usia 3 bulan ini bisa saja berubah," ujar Dimas Akira dalam vlog tersebut.

"Iya karena kan kelamin laki-laki dan perempuan dalam usia bulan ketiga itu sama-sama masih menonjol. Jadi nanti bulan kelima kita baru sama-sama bisa lihat gendernya," timpal Sheila.

Namun, ada kabar yang kurang mengenakkan mengenai kondisi kandungan Sheila. Di pemeriksaan sebelumnya, Dimas mengatakan bahwa Sheila sempat disebut mengalami solusio plasenta atau kondisi di mana plasenta lepas dari tempat implantasi normalnya di rahim sebelum kelahiran dan merupakan salah satu penyebab perdarahan ibu hamil pada trimester ketiga.

Kondisi ini pun disebut cukup membahayakan dan bisa menyebabkan kematian pada ibu dan janin.

"Kita mau check up lagi kandungan dari mama Sheila, mau cek apakah bayinya baik-baik saja karena terakhir kali kita cek ada solusio plasenta, tali ari-arinya ada yang terlepas. Mudah-mudahan sekarang sudah baik-baik saja," harap Dimas.

Saat menjalani pemeriksaan, dokter pun menyebut jika solusio plasenta yang sempat dikhawatirkan dalam pemeriksaan sebelumnya rupanya sudah tak ada. Oleh karenanya, berbagai resiko yang sempat dikhawatirkan sebelumnya seperti pendarahan dan lainnya sudah bisa teratasi serta diharapkan tak akan terjadi.

"Mamanya juga udah sehat, bisa aktivitas, nggak akan ada resiko pendarahan atau apapun yang membahayakan aku dan babynya. Terus udah bisa kerja tapi nggak boleh pecicilan. Nggak boleh banyak pikiran," pungkas Sheila Marcia.