Terbiasa Mandiri, Maia Estianty Gengsi Minta Uang Suami

Kamis, 5 Januari 2023 | 14:30:00

Terbiasa Mandiri, Maia Estianty Gengsi Minta Uang Suami

Maia Estianty dan Irwan Mussry. (Instagram.com/maiaestiantyreal)

Ladiestory.id - Maia Estianty mengakui bahwa ia gengsi meminta uang kepada suaminya, Irwan Mussry, di masa-masa awal pernikahan mereka. Ia beralasan jika dirinya terbiasa hidup mandiri dan memenuhi kebutuhan dari hasil keringatnya sendiri.

"Awal-awal gue terlalu gengsi untuk minta sama laki gue, karena kan kita sudah terbiasa kerja sendiri," ucap Maia seperti dikutip dari kanal YouTube Nathalie Holscher, Selasa (3/1/2022).

Sifat mandiri yang dimiliki Maia juga disadari oleh Irwan Mussry. Laki-laki itu memberikan nasihat kepada istrinya agar sedikit menurunkan gengsi tersebut. Irwan mengatakan, bahwa tak ada salahnya jika Maia Estianty sekadar meminta tolong.

"Dia kadang-kadang ngomong, 'kamu tuh, boleh enggak sih gengsinya dikurangi? Kamu kan sudah ada saya. Kamu kalau misalnya minta tolong, ngomong aja'," kata Maia menirukan pesan dari Irwan Mussry.

Maia Estianty. (Youtube.com/Nathalie Holscher)

Selain menyampaikan nasihat, Irwan juga memiliki kiat-kiat untuk mengatasi sifat istrinya yang sulit diubah. Ia memberikan uang kepada Maia Estianty dengan cara yang berbeda.

"Contoh, gue beli rumah ini. Gua sudah bangun strukturnya segala macam. Terus, dia tahu bahwa sifat gue ini enggak mungkin minta. Caranya dia begini, 'boleh enggak rumahnya saya interior-in?'. Jadi, dia yang menawarkan, 'oh ya boleh banget', gitu," lanjutnya.

Alhasil, Maia Estianty pun menyadari bahwa Irwan Mussry selalu memperlakukannya dengan baik. Sebab, sang suami tahu betul cara mengatasi sifat gengsinya.

"Jadi, dia tahu kalau gue minta itu gengsi, berarti dia menawarkan. 'Kamu mau enggak aku yang giniin?', 'mau'. Asal jangan gue yang minta. Dia tahu banget cara memperlakukan gue," ungkap Maia. 

"Dia bilang, 'pokoknya, kamu kalau ada apa-apa, misalnya tiba-tiba kamu keuangan lagi stuck, kamu minta sama saya ya. Karena, walau bagaimana pun, aku ini suami kamu'," tutupnya.