Terbongkar! Eks ART Dara Arafah Pernah Lakukan Pencurian di Rumah Jennifer Dunn

Selasa, 13 September 2022 | 12:30:00

Selsa Nawang Wulan

Penulis : Selsa Nawang Wulan

Terbongkar! Eks Art Dara Arafah Pernah Lakukan Pencurian Di Rumah Jennifer Dunn

Dara Arafah. (Instagram.com/daraarafah)

Ladiestory.id - Beberapa waktu lalu salah satu selebgram Indonesia, Dara Arafah, sempat ditimpa sebuah musibah. Eks Asisten Rumah Tangga (ART) Dara melakukan aksi pencurian brankas yang ada di dalam kamarnya. Kejadian ini langsung ia curahkan di akun Instagram pribadinya @daraarafah.

Brankas Dara Arafah Dibawa Kabur ART. (Instagram.com/daraarafah)

“Inalilahi wainalilahi rojiun.Masih shock banget mantan pembantu bawa kabur berangkas gue😭 kejadian nya tanggal 4 kemarin pas gue lagi gaada di rumah,” tulisnya dalam caption. 

Bekerja sama dengan kekasihnya, Sarkun alias Anwar (38), eks ART Dara yang diketahui bernama Mursidah (52) itu, melancarkan aksinya untuk membawa kabur brankas berisikan uang Rp789 juta. Saat ini, para pelaku sudah berhasil ditangkap oleh pihak kepolisian.

“Penyidik dari Subdit Jatanras telah menangkap para pelaku. Ada 2 pelaku, kedua pelaku ini sebagai tersangka sudah ditetapkan statusnya. 1 wanita atas nama Mursidah alias Sri umur 52 tahun, pekerjaan Asisten Rumah Tangga korban (Dara Arafah). Tersangka 1 lagi atas nama Sarkun alias Anwar, usia 38 tahun,” ungkap Endra Zulpan, selaku Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes, Jakarta, pada Senin (12/9/2022).

Ia juga menegaskan bahwa Mursidah dan Sarkun yang merupakan sepasang kekasih ini, tidak memiliki motif apa pun. Keduanya melakukan aksi tersebut demi mencari keuntungan pribadi dan tidak didasari oleh rasa dendam. 

“Bahwa tersangka Mursidah alias Sri dan tersangka Sarkun alias Anwar ini merupakan sepasang kekasih, jadi bukan suami istri ya tetapi kekasih. Ini murni pencurian tidak ada dendam dengan majikannya yang sebagai korban, lebih kepada pencurian yang ingin mengambil keuntungan,” ujarnya. 

Ternyata kejadian ini bukan yang pertama kalinya. Kedua pasangan tersebut sebelumnya juga pernah melakukan pencurian di rumah salah satu selebriti, yakni Jennifer Dunn. 

“Sebagai gambaran bahwa tersangka ini dulu juga pernah bekerja sebagai Asisten Rumah Tangga (ART)  dari salah satu artis atas nama Jennifer Dunn, namun kasus ini tidak dilanjutkan karena dimaafkan oleh Jennifer Dunn,” ungkapnya. 

Namun, Dara Arafah sebagai korban pencurian ini mengaku tidak pernah mengetahui rekam jejak eks ART-nya yang sempat bekerja juga dengan salah satu artis.

Dara Arafah. (Instagram.com/daraarafah)

“Saya nggak tahu menahu, saya taunya dia kerja sama artis setelah ada kejadian ini, jadi ada laporan ke saya,” ujar Dara dikutip dari berbagai sumber, Selasa (13/9/2022).  

s