Terciduk Tak Pakai Car Seat untuk Anak, Ria Ricis Kena Sentilan Warganet

Senin, 28 November 2022 | 14:30:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Terciduk Tak Pakai Car Seat Untuk Anak, Ria Ricis Kena Sentilan Warganet

Ria Ricis Tuai Sentilan Karena Tak Pakai Car Seat. (Instagram.com/ragilmahardika)

Ladiestory.id - YouTuber Ria Ricis saat ini diketahui tengah menikmati peran barunya sebagai seorang ibu dari sang anak, Cut Raifa Aramoana atau yang lebih akrab disapa Moana. 

Beberapa waktu lalu, salah satu momen kebersamaan mereka menuai perhatian, lantaran kala itu Moana terlihat tak mengenakan car seat saat berada di dalam mobil.

Kekhawatiran warganet, salah satunya disampaikan oleh sosok TikTokers Ragil Mahardika dalam salah satu video yang diunggah di akun TikTok pribadinya. Demi keamanan dan keselamatan berkendara, pada kesempatan tersebut, Ragil berpesan agar sebaiknya Ricis menempatkan bayi yang ada di dalam mobil di car seat.

Ria Ricis Tuai Sentilan Karena Tak Pakai Car Seat. (Instagram.com/ragilmahardika)

"Aku mau komentar aja, sebagai polisi anak-anak di TikTok. Berkali-kali aku bilang kalau bawa anak bayi di dalam mobil pakai car seat kakakku sayang," ujar Ragil Mahardika dalam unggahan video di media sosialnya.

Tak hanya itu, berhubung Ricis merupakan sosok yang memiliki banyak pengikut di media sosialnya, ia pun tak ingin jika contoh buruk tersebut nantinya akan diikuti oleh ibu-ibu lain yang menonton atau melihat konten Ricis.

Ria Ricis Tuai Sentilan Karena Tak Pakai Car Seat. (Instagram.com/ragilmahardika)

"Kak Ricis kan banyak banget followers-nya. Yang ngikutin ibu-ibu muda dan calon-calon ibu juga. Lagipula kak Ricis uangnya kan banyak, masa nggak bisa beli car seat." sambungnya.

Menyusul beredarnya video ini, dari pihak Ria Ricis hingga kini tak memberikan tanggapan apapun mengenai sentilan dari Ragil. 

Anak Ria Ricis Moana. (Youtube.com/RicisOfficial)

Sementara itu, setali tiga uang dengan sang TikTokers, dalam kolom komentar unggahan tersebut, tak sedikit yang setuju dan turut menyampaikan pentingnya car seat bagi keamanan dan keselamatan bayi di dalam mobil.

“Betul banget kak ragil di Taiwan ngga boleh bawa bayi kaya gitu harus pake car seat khusus buat bayi, murah murahnya juga 3jt udah dapet kok masa iya selevel Ria Ricis ngga mampu beli wkwk,” tulis akun @dhinidhama11.

“Beli mobil mampu, beli car seat ga mampu, gitu ga sih?” komen @tengkuvandinii.

“Bagus ini, edukasi buat ibu ibu, pentingnya jaga keselamatan anak,” kata @kak_rati.