Terima Pangkat Letnan Kolonel Tituler TNI AD, Deddy Corbuzier Ngaku Bangga

Jumat, 9 Desember 2022 | 20:29:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Terima Pangkat Letnan Kolonel Tituler Tni Ad, Deddy Corbuzier Ngaku Bangga

Unggahan Deddy Corbuzier. (instagram.com/mastercorbuzier)

Ladiestory.id - Deddy Corbuzier menerima pangkat Letnan Kolonel Tituler TNI Angkatan Darat dari Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto. Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Dudung Abdurachman pun telah mengesahkan pangkat tersebut.

Suami Sabrina Chairunnisa itu membagikan momen pemberian pangkat tersebut di akun Instagram. Dalam keterangannya, ayah Azka Corbuzier ini mengaku bangga atas pemberian pangkat tersebut. 

"Kebanggaan yang luar biasa, penerimaan Pangkat Letnan Kolonel Tituler Angkatan Darat oleh Menhan Prabowo yang disahkan oleh Panglima TNI Andika Perkasa, dan KSAD Dudung," tulis Deddy Corbuzier di Instagram, Jumat (9/12/2022).

Unggahan Deddy Corbuzier. (instagram.com/mastercorbuzier)

Deddy Corbuzier pun mengucapkan terima kasih pada keluarga besar Kementerian Pertahanan (Kemenhan) dan TNI atas kepercayaan yang diberikan negara kepadanya. Menurut pengakuan Deddy Corbuzier, momen ini menjadi awal perjalanan yang baru dalam mengemban tugas negara.

"Ini juga artinya mengawali perjalanan baru bagi saya untuk mengemban tugas dan tanggung jawab pada NKRI secara bersih dan tidak memihak kecuali pada Pancasila. Mudah-mudahan dengan hadirnya saya di keluarga besar TNI bisa lebih memberikan warna baru dan gagasan gagasan untuk rakyat, bangsa dan negara," sambung Deddy Corbuzier.

Sebelum mengakhiri unggahannya, Deddy Corbuzier mengungkap bahwa ada tokoh masyarakat lain yang pernah menerima pangkat serupa, yakni Idris Sardi. Maestro biola tersebut menerima pangkat Tituler pada 1996.

Perlu diketahui, pangkat Tituler merupakan gelar yang disematkan kepada warga negara ,yang sepadan dengan jabatan keprajuritan yang dipangkunya. Pangkat ini bisa dicabut saat yang bersangkutan tidak lagi memangku jabatan keprajuritan.