Terima Pendanaan Rp1,3 Triliun, Kopi Kenangan Jadi Unicorn Terbaru Indonesia

Selasa, 28 Desember 2021 | 12:10:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Terima Pendanaan Rp1,3 Triliun, Kopi Kenangan Jadi Unicorn Terbaru Indonesia

Kopi Kenangan. (Instagram.com/kopikengangan.id)

Ladiestory.id -  Indonesia dikabarkan kedatangan Unicorn terbaru dari Startup bidang makanan dan minuman. Kopi Kenangan, telah resmi menjadi Unicorn asal Indonesia Selasa (28/12/2021).

Status Unicorn resmi diperoleh Kopi Kenangan setelah perusahaan ini dikabarkan menerima suntikan pendanaan Seri C Tahap Awal senilai 96 juta dollar AS yang setara dengan Rp1,3 Triliun. Istilah unicorn sendiri merujuk pada perusahan dengan nilai mencapai 1 miliar dolar AS atau setara dengan Rp14,2 triliun. 

Kopi Kenangan. (Instagram.com/kopikengangan.id)

 

Kabar ini dibenarkan oleh Edward Tirtanata, CEO dan Co-Founder Kopi Kenangan. Ia mengklaim perusahaannya menjadi Unicorn pertama di bidang makanan dan minuman (F&B) di Indonesia dan Asia Tenggara. 

Edward menambahkan, bahwa keberhasilan pendanaan ini diperoleh dari para investor yang telah mendukung sejak awal. Para investor memotivasi kopi kenangan untuk terus fokus dan produktif. 

Saat ini, Kopi Kenangan telah berubah menjadi "Kenangan Brands" dan mempekerjakan lebih dari 3 Ribu staf di lebih dari 6 Ratus gerai di 45 kota di Indonesia. Selama 1 tahun terakhir, Kopi Kenangan mengklaim telah menyajikan 40 Juta cangkir. Sebagai Unicorn terbaru, Kopi Kenangan optimis pada kuartal pertama 2022 mendatang, Kopi Kenangan bakal menyajikan 5,5 Juta cangkir per bulan.