Terjamin! Ini 5 Rekomendasi Produk Catokan Terbaik Untuk Styling Rambut

Minggu, 3 Oktober 2021 | 00:03:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

Terjamin! Ini 5 Rekomendasi Produk Catokan Terbaik Untuk Styling Rambut

Foto: Kumparan

Ladiestory.id - Sebagian besar wanita pasti gemar melakukan styling terhadap rambutnya. Salah satu alat styling yang paling familiar dan serbaguna yaitu catokan jenis flat iron.

Walau awalnya didesain guna meluruskan rambut, catokan jenis flat iron juga dapat kamu pakai untuk membuat gaya rambut bergelombang. Sehingga tampilan rambutmu dapat dimodel sesuai selera.

Untuk mereka yang tidak menggunakan hijab, penataan rambut merupakan sesuatu yang wajib supaya penampilan semakin tampak modis.

Makanya, tak sedikit diantara para perempuan yang pada akhirnya memilih untuk mengenakan catokan, agar rambut dapat ditata bagaimana pun sesuai keinginan.

Terdapat banyak sekali pilihan catokan yang dijual sekarang ini. Tetapi dalam mengenakan catokan kita tidak boleh sembarangan. Salah memilih merk catokan malah bisa membuat rambut rusak. Berikut rekomendasi catokan yang terjamin untuk kamu.

Remington Mineral Glow Straightener S5408

foto : remington
foto : remington

 

Merk catokan terbaik yang telah kerap kali di endorse oleh influencer yakni catokan merk Remington.

Brand asal Amerika ini memang sudah banyak merilis seri khusus meluruskan rambut. Yang terbaru, Remington mengeluarkan varian Mineral Glow Straightener S5408. Produknya ini didesain dengan look warna violet dan pastel yang membuatnya terlihat feminim.

Bila membelinya, kamu akan memperoleh satu kaos berwarna sama dengan catokan tersebut, sekaligus scrunchies dan pouch guna menyimpan catokan.

Selain unggul dari looknya, Remington pun menganggap jika produk catokannya ini mengandalkan plat keramik canggih yang memiliki kandungan 4 kali sumber mineral alami.

Dengan pengaturan suhu hingga 230 derajat Celsius, hasil styling dari catokan Remington ini dijamin indah dan halus.

Panasonic Straight and Curl EH-HV10

foto : panasonic
foto : panasonic

 

Jika kamu perlu catokan yang mudah dibawa pergi, catokan dari Panasonic ini sangat cocok sebab dilengkapi cap atau pelindung. Desainnya pun compact jadi simpel banget untuk bepergian. Plat catokan ini berasal dari jenis photo ceramic coating yang membuat hasil catokan tahan lama dan tidak merusak rambut. Catokan ini pun memiliki suhu 210°C yang siap digunakan dalam waktu 40 detik.

Philips HP84348

foto : tokopedia
foto : tokopedia

 

Selain Remington, terdapat brand Philips yang dikenal menjadi salah satu merk catokan terbaik untuk rambut.

Menghadirkan empat seri catokan, Philips menganggap jika produknya sudah dilapisi dengan pelat keramik keratin untuk styling sekaligus merawat rambut supaya tidak mudah rusak.

Salah satu produknya yaitu Philips HP84348, diproduksi dengan inovasi KeraShine Ion yang mengenakan keramik Keratin untuk menjadikan rambut terlihat lurus sempurna, sekaligus menawarkan perlindungan yang lebih baik.

SHARP Hair Straightener IB-SS53Y-P

foto : sharp
foto : sharp

 

Salah satu jenis plat yang baik bagi rambut yaitu tourmaline dan kamu dapat memperolehnya pada catokan ini. Plat tourmaline dapat menghasilkan rambut yang lembut. Catokan ini juga memiliki suhu yang dapat diatur yaitu antara 130°C - 230°C. Jadi kamu bebas atur suhu panas yang sesuai dengan rambutmu.

Xiaomi HS-532 Yueli Portable Mini Wireless Hair Straightener

foto : tokopedia
foto : tokopedia

 

Dapat dikatakan catokan yang satu ini sangat unik. Catokan keluaran Xiaomi ini memiliki model portable, berteknologi wireless dan tahan debu. Dilengkapi juga dengan pengatur suhu 160 °C dan 200 °C sehingga rambut tidak akan mengalami overheating.  Platnya pun terbuat dari keramik jadi tak perlu takut rambut rusak. Selain dapat meluruskan rambut, catokan ini pun dapat menjadi power bank untuk mengisi baterai smartphone lho. Power banknya mempunyai kekuatan 2.500 mAh.