Terlibat dalam Film “Sri Asih”, Dian Sastro Jadi Dewi Api

Rabu, 9 November 2022 | 22:18:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Terlibat Dalam Film “Sri Asih”, Dian Sastro Jadi Dewi Api

Dian Sastrowardoyo. (instagram.com/therealdisastr)

Ladiestory.id - Dian Sastrowardoyo atau lebih dikenal sebagai Dian Sastro mengumumkan keterlibatannya dalam film “Sri Asih”. Bintang film “Ada Apa Dengan Cinta?” itu mengungkap berperan sebagai Dewi Api dalam karya arahan sutradara Upi.

Hal ini diungkap Dian Sastro lewat unggahan Instagram pribadinya, @therealdisastr. Dalam unggahan itu, penampilan Dian Sastro tampak dibalut dengan api, bahkan rambutnya pun merah menyala.

Saya sebagai DEWI API dalam Sri Asih. Di bioskop mulai 17 November,” tulis Dian Sastro, dikutip Rabu (9/11/2022).

Dian Sastrowardoyo sebagai Dewi Api. (instagram.com/therealdisastr)

Sebelumnya, Dian Sastro disebut turut terlibat dalam Jagat Sinema Bumilangit pada 2019. Namun, kala itu, judul film yang akan diperankannya belum diungkap.

Unggahan Dian Sastro itu pun menuai beragam tanggapan dari warganet dan rekan selebritas. Banyak warganet yang memuji penampilan Dian Sastro, tapi tak sedikit pula yang memberikan tanggapan nyeleneh.

“Wagila wagila wagila ada pepita ama disas 1 film. Wajib nonton gaes,” tutur @kevinzulfiqar.

“Jd dewi api aja masih cantik,” kata @teguhdwiratno.

“Kalo dewi api haus, minumnya apa mbak dian?” tutur @mirfanhy.

Melansir berbagai sumber, karakter Dewi Api pertama kali muncul dalam komik berjudul “Nusantara Dewi Api Dari Mahameru” yang terbit pada era 70-an. Diceritakan bahwa Dewi Api kerap membakar berbagai kerajaan.

Dalam komik tersebut, Dewi Api tidak pernah berhadapan langsung dengan Sri Asih. Publik berspekulasi, pihak Jagat Sinema Bumilangit membuat cerita baru dengan mempertemukan Sri Asih dan Dewi Api.

Sri Asih sendiri merupakan adiwira terkuat di Bumilangit. Tokoh ini merupakan karya R.A Kosasih yang terbit pada 1954.

Sementara itu, film “Sri Asih” akan tayang di bisokop pada 17 November 2022. Pemesanan tiket film yang dibintangi Pevita Pearce ini bisa dipesan mulai 11 November mendatang.