Terlibat Kasus Kriminal, Zulfani Pasha Pemeran Ikal ‘Laskar Pelangi’ Ditangkap Polisi

Selasa, 2 Mei 2023 | 15:02:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Terlibat Kasus Kriminal, Zulfani Pasha Pemeran Ikal ‘Laskar Pelangi’ Ditangkap Polisi

Zulfani Pasha, Ikal 'Laskar Pelangi'. (Instagram/zulfani_pasha)

Ladiestory.id - Zulfani Pasha, pemeran Ikal dalam film ‘Laskar Pelangi’ ditangkap polisi pada 29 April 2023 pukul 02.00 dini hari waktu setempat usai menjadi tersangka dalam kasus tabrak lari.

Tidak hanya menjadi tersangka kasus tabrak lari, Zulfani Pasha juga terbukti menodongkan senjata tajam berupa pedang katana di jalanan kawasan jembatan Boom Gantung, Belitung Timur, dan kabur dengan kecepatan tinggi saat hendak diamankan bersama beberapa tersangka lainnya.

“Kami telah mengamankan ZP dan dan empat laki-laki serta satu perempuan yang diduga melakukan tindak pidana pada pasal 2 ayat 1 Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951,” ujar Kasat Reskrim Polres Belitung Timur AKP Wawan Suryadinata di Manggar yang dikutip dari berbagai sumber pada Selasa (2/5/2023).

Tidak hanya itu, selain kasus tabrak lari, terungkap pula fakta bahwa Zulfani Pasha terlibat kasus penipuan.

Polisi mengungkapkan bahwa Zulfani terlibat kasus penipuan prostitusi MiChat. Zulfani Pasha juga mengaku melakukan aksi penipuan dengan modus MiChat tersebut dibantu oleh sang istri yang berinisial PA.

“Benar, dilakukan dengan sang istri, PA,” ungkap AKP Wawan Suryadinata.

AKP Wawan lantas bercerita bahwa Zulfani dan istrinya PA melakukan modus penipuan MiChat tersebut saat mereka hendak pergi ke Belitung Timur.

Zulfani yang kala itu pergi ke Belitung Timur dalam rangka mengunjungi kediaman orang tua sang istri, dibantu sang istri yang berpura-pura menjadi wanita pekerja seks komersial (PSK).

Zulfani pun menawarkan sang istri untuk memancing pria hidung belang yang mau berkencan melalui aplikasi MiChat.

“Jadi istri ZP ini yang melakukan tawar menawar harga untuk kencan. Lalu korban Rocky dan PA ini sepakat harga untuk berkencan yakni Rp500 ribu,” jelas AKPP Wawan Suryadinata.

Korban menyerahkan uang sebesar Rp500 ribu setelah bertemu langsung dengan PA untuk berkencan. Sayangnya, PA malah kabur dengan modus ingin ke kamar mandi setelah menerima uang Rocky.

“Korban ini tahu kalau pelaku lari. Lalu korban berusaha mengejar mobil yang ditumpangi pelaku bersama 4 orang lainnya termasuk suaminya, ZP. Korban Rocky pun meminta bantuan ke temannya untuk mengejar mobil,” ungkap AKP Wawan.

Kejadian tersebut yang kemudian membuat Zulfani Pasha kabur menggunakan mobil dan sempat memberikan ancaman memakai pedang katana, hingga tabrak lari.

Dari keterangan yang dijelaskan oleh AKP Wawan Suryadinata, Zulfani Pasha mengaku terpaksa melakukan penipuan tersebut lantaran sedang sepi job.

“Yang bersangkutan melakukan penipuan karena tidak punya uang untuk ke manggar (tempat mertua),” jelas AKP Wawan.

Atas perbuatannya, pasangan suami istri dan beberapa tersangka lainnya itu kini harus mendekam di balik jeruji besi Mapolres Belitung Timur, Bangka Belitung, atas kasus penipuan dan membawa senjata tajam tanpa izin.