Ternyata, Ini Karakter yang Diidamkan Wanita dari Pasangannya

Kamis, 27 Februari 2020 | 10:53:46

LS Lifestyle

Penulis : LS Lifestyle

Ternyata, Ini Karakter Yang Diidamkan Wanita Dari Pasangannya

Banyak yang bilang, bahwa wanita adalah makhluk yang kompleks, sebab sulit dimengerti dan terlalu banyak kemauan. Akan tetapi, bukankah setiap manusia memang memiliki kepribadian yang kompleks? Sama seperti pria yang mengharapkan banyak hal dari pasangannya, wanita pun juga memiliki kriteria yang diharapkan ada pada kepribadian pasangannya. Terkadang kita tidak sadar, tapi sebenarnya kemungkinan besar kamu menginginkan karakter-karakter tertentu dimiliki pasangan idealmu. Di antaranya adalah lima sikap di bawah ini. 

1. Dia bertanggung jawab

5 sikap yang biasanya diinginkan wanita dalam kepribadian pria
sumber: freepik.com

Hampir seluruh wanita di muka bumi menginginkan pasangan yang mempunyai sikap bertanggung jawab. Sebab, biasanya jika seseorang terbiasa mau bertanggung jawab atas segala pilihan hidupnya, maka orang tersebut termasuk orang yang mandiri, mempunyai tujuan hidup jangka panjang yang jelas, dan mempunyai mental sekeras karang. Apabila kamu mempunyai pasangan yang sudah terbiasa bertanggung jawab atas segala hal yang sudah menjadi pilihan hidupnya, maka bersyukurlah. Itu artinya, kamu sudah mempunyai seorang pelindung yang akan siap siaga menemanimu dan menjagamu dari segala kemungkinan terburuk dalam hidup. 

2. Dia setia dan jujur 

5 sikap yang biasanya diinginkan wanita dalam kepribadian pria
sumber: freepik.com

Siapa sih, yang tidak ingin punya pasangan yang setia dan jujur? Sama seperti bertanggung jawab, sikap setia dan jujur juga sering kali menjadi kriteria utama yang diinginkan wanita dalam diri pria yang menjadi pasangannya. Terlebih, akhir-akhir ini marak pemberitaan tentang perselingkuhan yang tentu saja merupakan salah satu hal yang paling ditakuti kaum hawa. Bahkan, tak sedikit yang menganggap jika kesetiaan dan kejujuran adalah satu paket lengkap yang bisa membawa hubungan cinta naik ke level selanjutnya dengan mulus.

3. Dia baik hati dan menunjukkan rasa sayang

5 sikap yang biasanya diinginkan wanita dalam kepribadian pria
sumber: freepik.com

Para wanita juga sangat mengapresiasi pria yang memiliki sikap baik hati kepada siapapun. Tak cuma bersikap baik kepada dirinya, kebanyakan wanita juga berharap bahwa pria yang kelak menjadi pasangannya juga bisa berbuat baik kepada siapa pun. Sebab, sering kali pria yang pada dasarnya mempunya sikap baik hati kepada semua, tentu tidak akan pernah bertindak kasar kepada wanitanya. Begitu juga dengan sikap mampu menunjukkan kasih sayang. Sebagaimana pria yang kerap menginginkan pasangan yang penuh kasih sayang, wanita pun juga menginginkan hal yang sama.

4. Dia sabar

5 sikap yang biasanya diinginkan wanita dalam kepribadian pria
sumber: freepik.com

Pria yang sabar itu biasanya tak hanya baik hati, tetapi juga memiliki kasih sayang yang tinggi, serta mampu mengontrol emosinya dengan baik. Sepertinya memang sulit menemukan pria yang sabar di zaman sekarang. Terlebih, ketika saat ini dunia seakan memaksa siapapun untuk buru-buru dalam segala hal. Sebab itulah, sifat yang langka dimiliki oleh kaum pria ini justru sangat diharapkan oleh para wanita untuk ada pada diri pasangannya. Pasalnya, setiap manusia pastilah melakukan kesalahan. Dan hanya mereka yang sabarlah, yang tetap mau memaafkan dan menerima segala kekurangan pasangannya.

5. Dia bijaksana

5 sikap yang biasanya diinginkan wanita dalam kepribadian pria
sumber: freepik.com

Salah satu sikap yang tak kalah penting dan harus ada di dalam diri pria adalah bijaksana. Soalnya, mereka yang memiliki sikap bijaksana biasanya tidak akan mementingkan dirinya sendiri, dan selalu berupaya agar mendapat solusi yang tepat. Solusi yang  tidak merugikan dirinya dan wanita yang dicintainya saat terjadi masalah di antara mereka berdua. Tentunya, sikap bijaksana ini sebaiknya dimiliki oleh pasanganmu jika hubungan kalian mau menuju ke arah yang lebih serius. 

Namun, seperti kata pepatah "it takes two to tango", wanita yang mengharapkan kualitas tersebut ada di dalam pria, juga harus bisa melengkapi diri dengan sikap-sikap yang sama baiknya, ya. 

Sumber foto utama: Unsplash.com/ hao ji