Ternyata Perempuan! “Cosplayer Ganteng” Hakken Ryou Datang ke Indonesia

Senin, 15 Agustus 2022 | 14:30:00

Ternyata Perempuan! “Cosplayer Ganteng” Hakken Ryou Datang Ke Indonesia

Sosok Hakken Ryou saat cosplay. (Instagram/@_hakkencoser)

Ladiestory.id - Para pengunjung Indonesia Game Festival dikagetkan dengan kedatangan “Cosplayer Ganteng” Hakken Ryou yang ternyata seorang perempuan. Acara yang berlangsung pada Sabtu (13/8/2022) di Mall Taman Anggrek, Jakarta ini sukses merayakan perilisan game Tower of Fantasy di hari yang sama.

Kemeriahan menyambut kedatangan cosplayer yang berasal dari Malaysia itu diunggah dalam laman Instagram dan Twitter pribadinya @hakkenryou. Ia tampak menyapa para penggemar dan juga mengucapkan terima kasih.

“Thank you Jakarta ❤️✨,” tulisnya pada caption di Instagram dan Twitter.

 

Hakken Ryou saat menyapa penggemarnya di Jakarta.  (Instagram/@_hakkencoser)

 

Hakken Ryou adalah cosplayer yang aktif menirukan penampilan tokoh-tokoh fantasi. Ia sangat kreatif menirukan berbagai tokoh anime, manga, hingga game.

Meski Hakken adalah seorang perempuan, ia selalu memainkan karakter laki-laki saat cosplay. Hal itu disebabkan karena pada awal karirnya, ia sering kesulitan menemukan tokoh yang tepat untuk diperankan.

Karakter yang sering diperankan Hakken adalah tokoh-tokoh yang berasal dari anime seperti "Naruto", "Jujutsu Kaisen", "Attack on Titan", "Haikyuu", dan lain sebagainya.

Ia kerap dipuji para pencinta anime karena kepiawaiannya merias diri sehingga membuat dirinya benar-benar mirip dengan karakter tokoh fantasi tersebut.

Ada banyak penggemarnya yang penasaran dengan wajah asli dari Hakken Ryou. Hingga saat ini, ia tidak pernah mengungkap identitas asli dirinya di media sosial.

Meski baru-baru dikenal pada tahun 2017, sesungguhnya Hakken telah menggeluti dunia cosplayer sejak tahun 2010. Hingga ini, jumlah pengikutnya di Instagram telah mencapai 3,6 juta.

Kemeriahan penggemar menyambut Hakken Ryou. (Instagram/@_hakkencoser)

Ketika mengunggah penampilannya saat berada di Indonesia, sontak para penggemarnya dari Indonesia turut membanjiri kolom komentar.

“Need another fansign event in Indonesia, pliz *api,” tulis @kath.zena.

“CAKEP BANGET NANGIS 😭😭😭😭😭,” tutur @llovna_.

“HAKKEN I’M SO HAPPY I’M FINALLY MEETING YOU, TODAY IS MY BEST DAY. Will you come again?” Tanya @yocamega.

Hakken tampak mengenakan pakaian serba hitam ditambah dengan masker dan sarung tangan yang juga berwarna hitam saat menyapa penggemarnya di Indonesia. Ia juga berfoto dengan buket mawar putih sebagai hadiah untuk dirinya.

Dalam video yang diunggahnya di Instagram, ia merekam dirinya dengan mode selfie di atas panggung dan melambaikan tangannya untuk para penggemar yang bersorak-sorai dari bawah sana.

s