Terpilih Jadi Ketua Komite FFI 2024-2026, Ario Bayu: Ada Sedikit Kekhawatiran

Selasa, 23 April 2024 | 15:49:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Terpilih Jadi Ketua Komite Ffi 2024-2026, Ario Bayu: Ada Sedikit Kekhawatiran

Ario Bayu. (Instagram.com/bayu_ario)

Ladiestory.id - Aktor Ario Bayu telah resmi menggantikan posisi Reza Rahadian sebagai Ketua Komite Festival Film Indonesia (FFI). Ario Bayu pun mengaku sempat merasa khawatir atas amanah yang diberikan kepada dirinya.

Namun kekhawatiran yang dirasakan Ario Bayu pun seketika hilang usai melihat dampak yang diterima olehnya dari industri film. Maka dari itu, aktor berusia 39 tahun itu pun ingin berkontribusi untuk perfilman Indonesia.

“Ada sedikit kekhawatiran yang dirasakan, tapi setelah kita berdiskusi dan melihat bahwa film banyak berkontribusi buat saya. Saya pikir kenapa tidak saya berkontribusi baik dengan menjadi ketua komite,” ujar Ario Bayu di kawasan Jakarta Selatan, melansir berbagi sumber, Senin (22/4/2024).

Ia pun mengaku merasa sangat bersyukur, pasalnya sejak dirinya terjun ke dunia film Tanah Air, ia bisa menjadi berguna bagi masyarakat. Ario Bayu pun berharap dengan dirinya menjadi Ketua Komite FFI, ia bisa memberikan inspirasi dan wadah bagi orang lain yang ingin berkarier di industri perfilman Indonesia.

“Saya sangat beruntung sekali dengan adanya film, adanya FFI dan adanya ekosistem film. Saya bisa jadi manusia yang berfungsi dalam masyarakat,” kata Ario Bayu.

“Harapan saya bisa memberikan inspirasi dan wadah baru kepada orang-orang yang seperti saya dulu,” sambungnya.

Sebagai informasi, penyerahan estafet Ketua Komite FFI dilakukan pada Sabtu (30/3/2024) lalu. Kabar ini dibagikan langsung oleh Badan Perfilman Indonesia (BPI) melalui unggahan di laman media sosial Instagram resminya.

Badan Perfilman Indonesia. (Instagram/badan_perfilman_indonesia)

 

"Penyerahan estafet pelaksanaan Festival Film Indonesia kepada Ketua Komite FFI @bayu_ario dan Ketua Pelaksana FFI @prillylatuconsina96 oleh @paggaru, Ketua Umum Badan Perfilman Indonesia," tulis akun Instagram resmi BPI, Sabtu (30/3/2024).

Ario Bayu ditunjuk sebagai Ketua Komite FFI setelah masa bakti Reza Rahadian bersama Komite dan Tim Kerja FFI 2021-2023 telah resmi berakhir pada 27 Februari 2024 lalu.