Test Kesetiaan Pasanganmu, Ajukan Pertanyaan Ini!

Sabtu, 8 Januari 2022 | 00:01:00

Maria Nanda

Penulis : Maria Nanda

Test Kesetiaan Pasanganmu, Ajukan Pertanyaan Ini!

Ilustrasi perempuan dan laki-laki sedang PDKT. (Special)

Ladiestory.id - Setiap pasangan kekasih pasti menginginkan hubungan yang langgeng. Salah satu kunci hubungan langgeng adalah kesetiaan. Setia merupakan sebuah ketulusan, tidak melanggar janji atau berkhianat, perjuangan dan anugerah, serta mempertahankan cinta dan menjaga janji bersama. Memang kesetiaan merupakan sebuah hal yang sulit untuk dilakukan.

Nah, apabila Kamu sudah dalam suatu hubungan pacaran, maka perlu melontarkan beberapa pertanyaan untuk pacarmu. Ini dapat melihat apakah pasangan cocok dengan Kamu, serta mengetahui tanda awal bahwa ia adalah pasangan yang setia.

Berikut pertanyaan yang harus ditanyakan saat pacaran.

Pertanyaan untuk pacar, Apakah Dia Setia ?

1. "Seberapa Pentingnya Kesetiaan Bagimu?"

Ilustrasi pasangan. (Spesial)

Pertanyaan ini dilontarkan untuk mengetahui seberapa penting kesetiaan bagi pasanganmu. Sebab tentunya, Kamu ingin memiliki arti kesetiaan yang sama dengan dia.

Seperti yang dikatakan Deanna Fernandez, MHC, dokter yang berbasis di Amerika Serikat, Kamu perlu memastikan bahwa pasanganmu memiliki pemikiran mengenai kesetiaan yang cocok dan sama denganmu. Hal ini penting untuk dipertanyakan, sebab dapat mencegah pertengkaran hingga sakit hari di kemudian hari.

2. "Apakah Kamu Pernah Membocorkan Rahasia Mantanmu?"

Ilustrasi pasangan. (Special)

Kesetiaan bisa dilihat dari apakah pasanganmu jujur tentang masa lalunya atau tidak. Sebab Menurut psikolog Kelsey M. Latimer, PhD, CEDS-S, menanyakan pertanyaan tersebut kepada pasangan cukup penting, terutama jika kamu ingin mengetahui seberapa setianya pasanganmu.

Jadi jawaban dari pasanganmu akan membuatmu lebih paham, apakah Kamu bisa mempercayai dirinya atau tidak.

3. "Bagaimana Hubungan Kedua Orang Tuamu?"

Memang pertanyaan ini bukan menjadi tolak ukur 100% jawaban pasangan kamu membuktikan apakah mereka setia atau tidak. Tapi menurut seorang dokter, biasanya secara tidak langsung seseorang akan meniru perilaku dari apa yang selalu dilihatnya.

Itu tandanya, jika orang tua pasanganmu ternyata tidak setia, bisa jadi pasanganmu juga merupakan orang yang tidak setia. Sekali lagi, ini bukan menjadi patokan yang utama ya.

4. "Apa Kebohongan Terbesar yang Pernah Dilakukan?"

Kamu dapat melontarkan pertanyaan yang harus ditanyakan saat pacaran ini untuk mencari tahu tentang kesetiannya. Sebab menurut Fernandez, setiap orang mungkin bisa berubah dan semakin dewasa. Tapi apabila seseorang pernah melakukan kesalahan yang fatal seperti selingkuh, bohong, atau tidak setia, maka kesetian dengan kamu pun akan menjadi pertanyaan.

Pertanyaan untuk pacar, Apakah Dia Lelaki yang Cocok dengan Kamu?

1. "Apa yang jadi tujuan terbesarmu?"

Saat pacaran, kamu harus tahu tentang tujuan dalam hidup pasanganmu, baik tujuan jangka pendek maupun panjang. Tujuan jangka pendek akan menunjukkan ke kamu apa yang sedang dihadapinya saat ini. Sedangkan tujuan jangka panjang nantinya akan memberikanmu gambaran tentang apa yang dia inginkan dalam hidupnya.

Pertanyaan yang harus ditanyakan saat pacaran ini akan memberi tahumu apakah dia lelaki yang pantas untuk kamu atau tidak.

2. "Apa yang kamu harapkan dari pasanganmu?"

Ini juga penting untuk jadi pertanyaan yang harus ditanyakan saat pacaran. Sebab kamu bisa tahu apakah dia tipe pacar yang clingy, posesif, atau santai. Selain itu, kamu juga tahu bagaimana pacarmu berekspetasi tentang dirimu sendiri.

3. "Apakah kamu tipe orang yang enggak bisa lepas dari handphone?"

Kamu juga harus tahu apakah pacarmu merupakan tipe orang yang bisa terus chattingan atau justru sebaliknya. Ini dapat mencegahmu bertanya-tanya ketika dia enggak menjawab pesanmu. Dan pertanyaan untuk pacar ini dapat menjawab apakah gaya berpacaran kalian sama atau tidak.

4. "Apa yang membuatmu menyesal?"

Setiap orang memiliki penyesalan masing-masing. Penyesalan yang dia miliki dapat memberi tahumu banyak hal tentangnya. Namun, yang paling penting adalah untuk tahu apakah dia belajar dari kesalahan itu atau tidak. Agar kamu tahu seberapa bertanggungjawabnya dia, pertanyaan untuk pacar harus dilontarkan.

5. "Kenapa putus sama mantan yang terakhir?"

Pertanyaan yang harus ditanyakan saat pacaran satu ini juga perlu dilontarkan. Apakah dia menjawab pertanyaanmu dengan jujur? Sebab biasanya para lelaki aan cenderung jujur dan memberi tahumu hal-hal buruk yang dia lakukan.

Nah, dari jawaban tersebut, kamu bisa menilai setidaknya bagaimana dia memperlakukan seseorang. Ketika dia justru menjelek-jelekkan mantannya, itu adalah pertanda buruk dia bukan cowok baik atau belum move on.