Tetap Patuhi Protokol Kesehatan, 6 Hal Ini Bisa Kamu Lakukan Saat Merayakan Tahun Baru 2021

Selasa, 22 Desember 2020 | 00:19:52

LS Lifestyle

Penulis : LS Lifestyle

Tetap Patuhi Protokol Kesehatan, 6 Hal Ini Bisa Kamu Lakukan Saat Merayakan Tahun Baru 2021

Sebentar lagi kita akan menyambut tahun baru 2021. Pada malam pergantian tahun semua orang tentu akan merayakannya bersama orang tercinta. Masyarakat akan tumpah ruah di jalanan menikmati malam yang penuh dengan keramaian. Hal tersebut tentunya akan menyebabkan kemacetan dan tempat-tempat wisata pun disesaki orang yang ingin ikut menikmati malam itu. Meskipun banyak orang tidak sabar untuk mengucapkan selamat jalan untuk tahun 2020, Malam Tahun Baru kemungkinan akan terlihat sangat berbeda selama pandemi Covid-19. 

Padahal kita bisa loh merayakan malam tahun baru di rumah dengan hal-hal yang seru dan menyenangkan. Lantas, bagaimana sih cara merayakan tahun baru di rumah yang seru? Berikut 6 ide rayakan tahun baru di rumah aja.

1. Menggelar pesta barbeque

Cara ini bisa menjadi salah satu alternatif kamu untuk merayakan tahun baru di rumah. Kalian bisa melakukan pesta barbeque bersama orang-orang tersayang baik keluarga, pasangan maupun sahabat. Tentunya makanan yang akan dibuat sesuai dengan keinginanmu seperti bisa dengan bakar jagung, daging, atau seafood. Buat malam tahun barumu meriah dengan melakukan kegiatan lain untuk menambah keseruan pesta barbeque.

2. Keliling Kota

Malam tahun baru identik dengan langit yang berwarna-warni karena kembang api. Kamu bisa menikmati momen tersebut dengan lebih seru sambil berkeliling kota bersama orang terdekat. Berkeliling kota bisa kamu lakukan karena biasanya jalanan di malam hari lebih lengang dibandingkan pada siang hari. Kunjungi beberapalandmarkkhusus di kotamu supaya bisa menikmati malam tahun baru bersama orang-orang lainnya. Selain itu, biasanya dilandmarktersebut terdapat hiburan berupa konser pada malam tahun baru yang bisa kamu manfaatkan untuk menghabiskan malam tahun baru. 

3. Menonton film

Malas pergi keluar saat malam tahun baru tiba? Kamu bisa menggantinya dengan menonton film di rumah atau di halaman. Film bisa disesuaikan menurut selera seperti horror, romantis, action dan film-film kesukaan kamu lainnya. Sediakan juga cemilan untuk menambah keseruan kamu saat menonton.

4. Karaokean

Diantara ide-ide di atas kamu bisa melakukan salah satu ide ini jika kamu suka bernyanyi. Bernyanyi bersama keluarga dan kerabat saat menyambut tahun baru tidak kalah serunya dengan merayakan tahun baru di luar. Kamu bisa menyanyikan playlist favorit kamu bersama orang tersayang sampai suara habis. Wah, seru bukan?

5. Bermain game

Kamu suka bermain game? Mungkin ide ini bisa jadi pilihan kamu saat merayakan malam pergantian tahun. Kamu bisa bermain game bersama teman-teman. Ada banyak pilihan game yang bisa kamu mainkan. Apalagi saat ini banyak sekali game yang sedang popular, kamu bisa mencoba memainkannya bersama teman.

6. Pesta Kembang Api

Kalau kamu ingin menghabiskan malam tahun baru dengan meriah, kamu bisa melakukan pesta kembang api untuk memeriahkan malam tahun baru kamu. Malam tahun baru sangat identik dengan penggunaan kembang api. Berbagai kembang api yang dinyalakan bisa menghiasi malam tahun baru kamu hingga terlihat begitu indah. Selain itu, kamu juga bisa menyaksikan berbagai kembang api yang ada di langit menjelang malam pergantian tahun. Jangan lupa abadikan momen tersebut dengan kamera dengan foto atau kamu bisa membuat video untuk mengabadikan momen malam tahun baru yang meriah dengan kembang api tersebut.

Menghabiskan malam tahun baru bisa jadi momen yang tepat untuk kamu melepas penat dari rutinitas sehari-hari kamu. Tapi, pastikan kamu menghabiskan malam tahun baru bersama dengan orang-orang terdekat supaya suasana terasa lebih ramai. Jadi, cara manakah yang akan kamu pilih untuk menghabiskan malam tahun baru kali ini?

Sumber Foto Utama: Freepik.com