"The King’s Affection" Jadi Drama Korea Pertama Pemenang International Emmy Awards

Selasa, 22 November 2022 | 17:15:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

"The King’s Affection" Jadi Drama Korea Pertama Pemenang International Emmy Awards

The Kings Affection. (Spesial)

Ladiestory.id - Sejarah baru dari dunia serial Korea Selatan diukir oleh drama yang berjudul “The King’s Affection”. Pasalnya, drama yang diperankan oleh Park Eun Bin tersebut diketahui berhasil memenangkan piala di salah satu ajang penghargaan bergengsi, International Emmy Awards 2022.

Dilansir Soompi, Selasa (22/11/2022), drama yang juga dibintangi oleh Rowoon SF9 membawa pulang piala dari kategori Best Telenovela. Drama ini mengalahkan sejumlah serial lain yang tersebar di negara-negara lain, seperti Brazil, Spanyol dan Tiongkok.

The Kings Affection Menang di International Emmy Awards. (Spesial)

Mengetahui kabar ini Lee Gun Joon selaku perwakilan dari KBS, pihak yang menyiarkan drama ini, pun menyampaikan rasa bahagianya. Ia merasa bangga karena drama Korea akhirnya bisa menampilkan pencapaiannya di kancah internasional.

"Aku sangat senang bahwa 'The King's Affection' telah menjadi K-Drama pertama yang memenangkan penghargaan Emmy International,” kata manajer umum drama KBS tersebut.

The Kings Affection Menang di International Emmy Awards. (Spesial)

“Aku percaya ini adalah hasil dari K-Drama yang diakui. Betapa konten Korea dicintai seluruh dunia, aku merasakan tanggung jawab besar. Aku akan melakukan yang terbaik agar KBS dapat terus berkontribusi pada popularitas konten Korea," sambungnya.

Sementara itu, "The King’s Affection" merupakan serial yang diadaptasi dari komik Korea. Drama ini berkisah tentang seorang putri yang terpaksa menyamar menjadi raja. Ia menggantikan saudara kembarnya, yang dibunuh oleh pihak yang membencinya.

The Kings Affection Menang di International Emmy Awards. (Spesial)

Sebelum menerima piala di International Emmy Awards, beberapa pemain drama "The King's Affection" berhasil menyabet penghargaan di ajang KBS Drama Awards. Bahkan, kedua pemeran utamanya, Rowoon dan Eun Bin, diketahui memenangkan penghargaan di KBS Drama Awards 2021 sebagai pasangan terbaik alias Best Couple.

s