Tidak Hanya Glamor dan Mewah, Begini Gaya Parenting Ala Instyle Ibunda Tasya Farasya

Selasa, 21 Desember 2021 | 00:01:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Tidak Hanya Glamor Dan Mewah, Begini Gaya Parenting Ala Instyle Ibunda Tasya Farasya

Ala Instyle. (Instagram.com/ala_instyle)

Ladiestory.id - Sukses di dunia bisnis, Ala Alawiyah atau biasa dikenal Ala Instyle juga terkenal sebagai sosialita yang kerap membagikan potret kehidupan dan barang-barang mewahnya. Tidak hanya itu, Ala Instyle, ibunda dari Beauty Vlogger Ternama Tasya Farasya dikenal memiliki gaya penampilan yang Fashionable. 

Selalu terlihat muda, Ala kerap membagikan foto kenangan masa kecil bersama ketiga anaknya, Selvi Salavia, Tasya Farasya dan Tasyi Athasyia. Sebagai pebisnis sukses ia tak pernah melupakan perannya sebagai seorang ibu.

Memiliki anak-anak yang sukses tentunya terdapat nilai-nilai tersendiri yang Ala miliki dalam mendidik dan membesarkan ketiga anaknya. 

Melalui Video Youtube Airpods Episode 4 dari Chanel Tasya Farasya, dirinya bersama saudara kembarnya Tasyi berbagi cerita tentang gaya dan tips parenting ala ibundanya tersebut. 

So, Ladies yang penasaran, inilah gaya parenting Ala Instyle Ibunda Tasya Farasya yang telah dirangkum oleh Ladiestory.id.

Memperlakukan Anak Secara Adil

Potret Kenangan Masa Kecil Bersama Ketiga Anaknya. (Instagram.com/ala_instyle)
Potret Kenangan Masa Kecil Bersama Ketiga Anaknya.
(Instagram.com/ala_instyle)

 

Pada awal video, Ala menyampaikan bahwa dalam mendidik anaknya ia selalu berlaku adil kepada ketiga anaknya, karena ia tak mau di kemudian hari anaknya akan memiliki perasaan iri terhadap saudaranya sendiri.

Hal ini yang ia lakukan kepada anaknya Tasya dan Tasyi. Terlahir sebagai saudara kembar, Ala memberikan perlakuan yang sama kepada keduanya. Tasya dan Tasyi dipilihkan jurusan dan sekolah yang sama agar keduanya tidak merasa dibedakan.

Bagi Ala, wajib bagi orang tua untuk membentuk akhlak dan sifat anak dari kecil, lalu ketika beranjak dewasa anak mulai diberikan arahan, karena saat dewasa anak sudah tidak bisa lagi dipaksa dan ingin menentukan jalannya sendiri.

Melatih Anak Menjadi Kuat dan Tegar

Ala bersama Tasya dan Tasyi. (Instagram.com/ala_instyle)
Ala bersama Tasya dan Tasyi. (Instagram.com/ala_instyle)

 

Sebagai seorang single parent, Ala menyampaikan bahwa dirinya harus memiliki jiwa yang kuat. Karena kekuatan itulah yang akan dijadikan contoh oleh ketiga anaknya kelak. Sebagai seorang ibu, menurut Tasya dan Tasyi ibunya bukanlah sosok ibu yang menunjukan kasih sayangnya berupa pelukan, cium atau bentuk fisik lainnya. 

Tasya bercerita bahwa saat kecil, ia tak pernah mengetahui bahwa ia adalah seorang yatim, fakta itu disembunyikan oleh ibunya karena ibunya tidak ingin Tasya dan saudaranya lain memiliki rasa rendah hati, karena Ala selalu berusaha agar anaknya tidak kehilangan sosok orang tua utuh.

Tidak Menjadikan Anak seperti Keinginan Orang Tua

Keluarga Ala Instyle. (Instagram.com/ala_instyle)
Keluarga Ala Instyle. (Instagram.com/ala_instyle)

 

Telah ditonton oleh lebih dari 4 Juta kali di Youtube, dalam video tersebut salah satu pengikut Tasya Farasya menanyakan tentang tips parenting yang dilakukan bu Ala kepada ketiga anaknya.

Ia menjawab bahwa dalam merawat anak bukanlah hal baik untuk memaksakan kehendak orang tua, karena pada saatnya anak akan dewasa dan memilih jalannya sendiri.

Pengalaman inilah yang ia rasakan, pasalnya kedua anaknya yang memiliki latar belakang dokter gigi saat ini pun memilih jalan karirnya sebagai konten kreator di Youtube dan memiliki pengikut serta penonton yang banyak.

Sebagai ibu tunggal, ia pun membagikan perasaannya dan berpesan bahwa dari pengalamannya sebagai ibu tunggal ia belajar untuk menjadi orang yang spesial.