Tidak Instan! Inilah 5 Cara Menjadi Wanita yang Anggun dan Berwibawa

Jumat, 23 Juli 2021 | 13:58:02

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

Tidak Instan! Inilah 5 Cara Menjadi Wanita Yang Anggun Dan Berwibawa

Foto: Ladiestory.id

Menurut Andas Besar Bahasa Indonesia, berwibawa adalah mempunyai wibawa sehingga disegani dan dipatuhi.

Sedangkan anggun memiliki definisi apik dan berwibawa. Kedua hal inilah yang selalu diinginkan setiap orang terutama seorang wanita.

Meskipun ada berbagai jenis kepribadian wanita yang dapat ditemui di kehidupan sehari-hari, wanita pasti menginginkan pribadinya terlihat anggun dan berwibawa.

Sebab, dengan pribadi tersebut seorang wanita dapat memikat semua orang yang melihatnya terlebih seorang pria.

Namun, menjadi wanita yang anggun dan berwibawa tidak dapat terlihat secara instan dan memiliki proses.

Wanita anggun dan berwibawa bukan semata ditentukan seberapa mahalnya benda-benda yang melekat di tubuh. Melainkan, berdasarkan attitude yang ditunjukkan setiap harinya.

5 Cara Menjadi Wanita yang Anggun dan Berwibawa

  1. Percaya diri

Foto: Ladiestory.id

Anggun bukan berarti harus menjadi wanita yang cenderung diam dan malu-malu kucing.

Sebaliknya, kesan anggun dan  penampilan yang berwibawa dapat ditunjukkan dengan bersikap percaya diri. Memang, ketidakpercayaan diri ini menjadi bawaan atau mindset sejak kecil yang.

Padahal, wanita anggun justru adalah wanita yang memiliki kepercayaan diri.

Percaya diri bukan berarti bisa bersikap seenaknya. Berani mengutarakan pendapat, mengembangkan diri, dan mensyukuri diri apa adanya menunjukkan keanggunan seorang wanita yang sesungguhnya.

Percaya diri ini juga bisa ditunjukkan dari cara berjalan yang tegak dan tidak terus-terusan menunduk.

Tidak hanya dari cara berjalan, namun cara duduk pun menunjukan dapat sikap percaya diri agar mendapatkan kesan anggun dan berwibawa.

Setidaknya Anda harus menghindari duduk dengan mengangkat kaki atau terlalu terbuka ,apalagi kalau Anda lagi mengenakan dress maupun rok.

  1. Berpenampilan menarik

Foto: Ladiestory.id

Berpenampilan menarik menjadi salah cara menjadi wanita yang anggun dan berwibawa. Berpenampilan menarik pun didukung dari berbagai hal seperti pakaian dan makeup.

Dengan memperhatikan penampilan Anda akan mendapatkan kesan anggun dan berwibawa.

Anda bisa menggunakan keterampilan dan kreativitasmu dalam mencoba berbagai cara menjadi wanita fashionable, hanya saja jangan terlalu berlebihan.

Menyesuaikan dengan situasi dan kondisi juga penting untuk tampil anggun dan menarik.

Selain itu, make up dapat memaksimalkan penampilanmu sehingga lebih berwibawa.

Agar tampilan tetap elegan, tak perlu menggunakan make up secara tebal hingga mengubah wajah. Sebaliknya gunakan makeup dengan tipis atau sesuai kebutuhan, maka wajahmu akan semakin tampak anggun.

  1. Dewasa dan bijak

Foto: Ladiestory.id

Jelas wanita yang anggun dan berwibawa bukan seorang wanita yang kekanak-kanakan.

Meski umur belum dewasa, namun cara berpikir bijak dan seperti orang dewasa mampu menarik perhatian. Apalagi sebagai wanita dewasa tidak memiliki sikap yang manja.

Wanita terlihat berwibawa ketika dia bisa mandiri tanpa merepotkan orang lain.

Seorang wanita yang dewasa pun tidak akan memiliki sikap lebay. Hal ini bukan berarti ada batasan dalam mengekspresikan diri.

Tentu diperbolehkan untuk bergurau dan bersenang-senang tanpa harus menutup diri. Namun perhatikan cara bergurau dan menanggapi sesuatu agar tidak terkesan wanita lebay.

  1. Sopan, sabar serta murah senyum

Foto: Ladiestory.id

 

Wanita yang memiliki sikap sopan dan sabar merupakan idaman bagi semua orang. Sebab lewat kesopanan secara tidak langsung dapat memberitahu bagaimana pribadi seseorang.

Selain itu, sebagai wanita yang anggun dan berwibawa harus memiliki sikap sabar.

Memang, sabar ada batasnya. Namun  wanita yang tidak sekedar mementingkan emosi semata, jelas punya nilai plus. Terlebih jika ditambah dengan pribadi yang murah senyum akan dapat menarik perhatian orang.

Sebab, wanita anggun dan berwibawa bukan semata wanita yang mengenakan produk make up mahal dan berpenampilan elegan. Sekedar menggoreskan senyuman tulus saja, sudah membuat seorang wanita lebih menarik.

  1. Cerdas

Foto: Ladiestory.id

Cerdas merupakan salah satu cara menjadi wanita yang anggun dan berwibawa. 

Cerdas tidak selalu pandai dalam akademik saja dan yang dimaksud disini adalah cerdas dalam bercakap-cakap terkadang lebih penting bagi seorang wanita, bahkan pria sekalipun. Cepat nyambung jika diajak bicara namun tidak sok tahu.

Inilah cara menjadi wanita yang anggun dan berwibawa yang bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu inner beauty akan membuatmu terlihat lebih anggun dan berwibawa.