TikTok Now Diluncurkan di Indonesia, Beri Privasi untuk Kreator

Selasa, 20 September 2022 | 22:00:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Tiktok Now Diluncurkan Di Indonesia, Beri Privasi Untuk Kreator

TikTok Now. (Special)

Ladiestory.id - TikTok baru saja meluncurkan aplikasi terbaru bernama TikTok Now di Indonesia pada Senin (19/9/2022). Aplikasi ini memungkinkan pengguna berbagi foto dan video setiap harinya untuk membagikan momen autentiknya dengan orang-orang yang paling berarti.

Dalam TikTok Now, pengguna akan menerima permintaan harian untuk merekam video berdurasi 10 detik, ataupun foto, dan membagikannya dengan mudah. TikTok Now juga mengundang pengguna untuk mengabadikan apa yang sedang dilakukan melalui kamera depan dan kamera belakang dari perangkat yang digunakan.

TikTok Now. (Special)

TikTok Now dirancang dengan mempertimbangkan keamanan dan privasi komunitas TikTok. Kreator konten memegang kendali untuk memutuskan siapa yang dapat melihat atau terlibat dengan konten mereka. 

Mereka dapat memblokir orang lain dan memilih komentar mana yang muncul di konten mereka. Jika seseorang menemukan perilaku yang mereka yakini melanggar Panduan Komunitas TikTok, mereka dapat melaporkannya untuk ditinjau.

Jika seseorang di bawah usia 16 tahun membuat akun untuk menggunakan aplikasi TikTok Now, sama seperti TikTok, akun mereka akan diatur menjadi akun private secara default. Pengguna yang berusia di bawah 18 tahun tidak akan dapat membagikan konten mereka di laman Explore.

TikTok Now. (Special)

Pengguna berusia antara 13 dan 15 tahun akan memiliki opsi komentar "Hanya untuk Teman" untuk membantu melindungi pengguna dari interaksi yang tidak diinginkan.

Pengguna yang berusia 18 tahun ke atas memiliki setelan berbagi tambahan. Selain berbagi dengan sesama teman, mereka dapat memilih untuk membagikan unggahan mereka dengan komunitas TikTok Now yang lebih luas berdasarkan pengaturan privasi yang telah mereka pilih.

Pengaturan default adalah 'Teman dapat melihat'. Untuk mengubah pengaturan privasi Anda di TikTok Now:

  • Pada layar Post, ketuk opsi Teman dapat melihat.
  • Pilih siapa yang ingin kamu berikan izin untuk melihat unggahan TikTok Now milikmu
  • Teman dapat melihat: Siapa pun yang mengikutimu dan yang kamu ikuti kembali akan dapat melihat TikTok Now milikmu. Semua Orang: Siapa pun yang berada di wilayahmu dapat melihat unggahan TikTok Now milikmu. Perlu diingat, orang yang tidak mengikutimu dan orang tidak kamu ikuti tidak dapat memberikan komentar atau berinteraksi dengan unggahan TikTok Now milikmu.