Gemas, Tingkah Lucu Jan Ethes di Pernikahan Kaesang Pangarep-Erina Gudono Curi Perhatian

Rabu, 14 Desember 2022 | 17:40:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

Gemas, Tingkah Lucu Jan Ethes Di Pernikahan Kaesang Pangarep-Erina Gudono Curi Perhatian

Jan Ethes. (Special)

Ladiestory.id - Putra sulung Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, yakni Jan Ethes menjadi sorotan publik hingga sempat menjadi trending topik di Twitter. Hal ini dikarenakan ada sejumlah momen menarik Jan Ethes dalam rangkaian acara pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.

Diketahui, Kaesang dan Erina menjalani tradisi siraman, sungkeman, hingga midodareni pada Jumat (9/12/2022). Kemudian, pasangan ini melakukan akad nikah di Pendopo Royal Ambarrukmo, Yogyakarta pada Jumat (10/12/2022). Acara dilanjutkan dengan ngunduh mantu di Solo, Jawa Tengah pada Minggu (11/12/2022).

Selama rangkaian acara ini, Jan Ethes mencuri perhatian publik karena tingkah lucunya. Cucu Presiden RI, Joko Widodo, ini bahkan sempat menjadi "juru bicara" keluarga.

Jan Ethes Jadi Juru Bicara Keluarga

Jan Ethes. (Special)

Momen menggemaskan Jan Ethes terjadi pada malam midodareni di rumah Erina Gudono pada Jumat (9/12/2022). Seusai acara tersebut, rombongan keluarga Jokowi keluar dari rumah Erina. Mereka menyempatkan waktu untuk menemui awak media yang sudah menunggu di luar rumah Erina.

Saat rombongan keluarga Jokowi keluar, nampak Jan Ethes dan sepupunya, Sedah Mirah, berjalan di baris paling depan. Dari kejauhan, Jan Ethes sudah melambaikan tangan kepada awak media. Tingkah menggemaskan itu pun diikuti oleh Sedah Mirah.

Sementara, Jokowi dan Kaesang tertawa melihat tingkah Jan Ethes yang percaya diri. Rombongan keluarga membiarkan Ethes tampil percaya diri. Kemudian, Kaesang mendorong Jan Ethes agar lebih mendekat ke wartawan. Hal itu dilakukan agar Jan Ethes dapat memberikan pernyataan mewakili keluarga.

Jan Ethes pun mengatakan bahwa ia baru saja bertemu dengan keluarga Erina Gudono. Ia mengaku senang mengikuti acara midodareni lantaran bertemu banyak orang. Namun sayangnya, dalam acara tersebut Jan Ethes tak bisa melihat Erina.

"(Habis ketemu) keluarganya Mbak Erina," ucap Jan Ethes.

"Enggak (ketemu Erina)," ujarnya.

Publik pun dibuat gemas dengan tingkah lucu Jan Ethes yang berani menjawab pertanyaan awak media. Bahkan, Jan Ethes mengetahui pakaian yang dikenakan saat acara midodareni. Bocah berusia 6 tahun itu mengaku beskap warna lilac yang digunakan merupakan pilihan sang kakek.

"Pakai beskap, (warna ungu pilihannya) Bapak Jokowi," kata Jan Ethes.

Lebih lanjut, Jokowi menyebut sang cucu merupakan juru bicara dadakan mewakili keluarga. Hal tersebut diungkapkan Jokowi seraya tertawa.

"Ini juru bicara resmi loh," tutur Jokowi sambil tertawa.

Bawa Nampan Isi Cincin Nikah

Jan Ethes. (Special)

Jan Ethes menjadi sosok yang membawakan cincin nikah Kaesang dan Erina. Alih-alih malu dan ngambek, Jan Ethes justru tampil girang dan semangat. Hal tersebut nampak seusai akad nikah Kaesang dan Erina.

Tak sendirian, Jan Ethes berjalan bersama sepupunya, Sedah Mirah. Saat tiba di panggung pelaminan, Ethes pun menyerahkan cincin tersebut kepada pamannya. Ethes pun menunggu di samping Kaesang hingga pemasangan cincin selesai.

Ambil Udik-udik yang Disebar Iriana Jokowi

Jan Ethes. (Special)

Tingkah lucu Jan Ethes berlanjut saat prosesi ngunduh mantu di Solo, Jawa Tengah pada Minggu (11/12/2022). Pasalnya, putra sulung Selvi Ananda ini memungut udik-udik yang disebar Iriana Jokowi. Nampak, Ethes girang saat udik-udik itu tersebar dan antusias mengambilnya.

Perlu diketahui, udik-udik merupakan butir beras dan uang logam. Hal tersebut menjadi salah satu adat yang dilakukan dalam pernikahan Kaesang dan Erina. Melihat tingkah keponakannya, Kaesang pun sempat protes lantaran uang logam tersebut diambil oleh Ethes.

"Kok diambili. Jangan diambili," seloroh Kaesang.