5 Tipe Tamu Undangan di Resepsi Pernikahan, Kamu Tipe yang Mana?

Sabtu, 11 Februari 2023 | 00:01:00

Sofiatun Hasanah

Penulis : Sofiatun Hasanah

5 Tipe Tamu Undangan Di Resepsi Pernikahan, Kamu Tipe Yang Mana?

Tipe tamu undangan. (Special)

Ladiestory.id - Resepsi pernikahan merupakan salah satu acara penting bagi kedua mempelai yang baru saja menikah. Acara ini biasanya kerap dijadikan momen untuk berkumpul dengan keluarga besar, sahabat, teman atau kolega yang sudah lama tidak bertemu. Sebuah resepsi pernikahan tak pernah lepas dari kehadiran tamu undangan. 

Diketahui, tamu yang hadir dalam acara tersebut pasti memiliki karakter atau tipe yang berbeda-beda. Ada yang fokus dengan riasan, ada yang fokus dengan foto, dan masih banyak tipe lainnya yang mungkin saja pernah kamu jumpai. Berikut Ladiestory.id rangkum lima tipe unik tamu di acara resepsi pernikahan yang mungkin kamu jumpai.

Tipe Dokumentasi

Tipe tamu undangan. (Special)

Tak dipungkiri di era digital saat ini, hampir semua aktivitas kerap dibagikan melalui media sosial. Menghadiri acara resepsi pernikahan termasuk salah satu momen bahagia yang tak boleh dilewatkan begitu saja.

Tipe tamu dokumentasi pasti akan langsung mengabadikan setiap momen yang ada di resepsi  pernikahan dalam bentuk foto atau video. Dokumen tersebut nantinya akan diunggah melalui media sosial yang dimilikinya.

Bahkan, terkadang ada yang menyiarkannya secara langsung melalui akun media sosial, sebagai bukti rasa bahagianya menghadiri acara tersebut.

Tipe Seleksi Konsumsi

Tipe tamu undangan. (Special)

Nah, untuk tipe tamu yang satu ini biasanya kerap menghilang secara tiba-tiba. Tipe seleksi konsumsi akan memanfaatkan waktu sebaik-baiknya untuk melakukan seleksi pada aneka hidangan yang telah disiapkan. Dibandingkan sibuk dengan dokumentasi, tipe yang satu ini akan memilih menikmati suasana resepsi pernikahan sambil menyantap hidangan yang lezat.

Tipe Koleksi Suvenir

Tipe tamu undangan. (Special)

Tipe koleksi suvenir biasanya digandrungi oleh kalangan ibu-ibu. Setelah menulis daftar hadir, lalu mengisi amplop atau memberikan hadiah, maka tipe ini akan sibuk untuk memilih suvenir pernikahan. 

Apalagi suvenir pernikahan yang disediakan memiliki beragam bentuk dan warna. Pasti tipe yang satu ini akan selektif memilih suvenir yang belum ada atau belum pernah dimiliki. Tujuan dari hal tersebut adalah tak lain mengoleksi suvenir dari berbagai acara pernikahan.

Tipe Buket Bunga

Tipe tamu undangan. (Special)

Berbeda dari tiga tipe sebelumnya, tipe yang satu ini tidak antusias untuk mendokumentasikan acara pernikahan atau melakukan seleksi makanan. Tipe yang satu ini juga cuek dengan suvenir yang diterima, namun ia selalu menantikan acara seru seperti lempar buket bunga.

Lempar buket bunga adalah salah satu dari rangkaian acara resepsi pernikahan yang sering ditunggu-tunggu. Banyak orang yang percaya jika bisa mendapatkan bunga dari buket yang dilempar oleh pengantin, maka ia akan segera menikah dalam waktu dekat. 

Meski hanya sebuah kepercayaan dan harapan. Momen yang satu ini membuat acara resepsi pernikahan menjadi lebih seru dan menyenangkan. Selain mendoakan kebahagiaan pengantin, ikut serta dalam lempar buket juga secara tidak langsung mendoakan kebahagiaan diri sendiri agar bisa segera menikah.

Tipe Pencari Cinta

Tipe tamu undangan. (Special)

Tipe terakhir ini biasanya berlaku untuk kalangan pria atau wanita lajang yang belum memiliki pasangan atau dikenal dengan istilah jomlo.

Menghadiri resepsi pernikahan kerabat atau sahabat biasanya akan dijadikan sebagai ajang untuk menambah relasi pertemanan dan juga percintaan. Umumnya, tipe tamu ini akan dikenalkan oleh teman atau rekan yang lainnya. 

Selanjutnya, ia akan mencoba untuk mencairkan suasana dengan obrolan ringan. Meski tak banyak, ternyata tipe tamu yang satu ini masih sering dijumpai di beberapa acara resepsi pernikahan.  Ladies, dari kelima tipe tamu di atas, kamu pernah menjumpai yang mana? Atau kamu pernah menjadi salah satunya?