8 Kegiatan yang Bisa Dilakukan agar Acara Reuni Menjadi Seru

Jumat, 15 Oktober 2021 | 09:25:00

8 Kegiatan Yang Bisa Dilakukan Agar Acara Reuni Menjadi Seru

Foto: Ladiestory.id

Ladiestory.id - Kegiatan yang dilakukan saat reuni adalah tempat bertemu teman lama untuk membangun komunikasi dan hubungan yang baik. Biasanya teman-teman yang diundang ke pertemuan itu adalah teman-teman lama dari sekolah.

Kegiatan yang dilakukan saat reuni memiliki banyak  manfaat  mulai dari mendapatkan dukungan, kerjasama, menjadi tempat berbicara, berbagi dan lainnya. 

Kegiatan yang Dilakukan saat Reuni biar Makin Seru

Foto: Pixabay/Ionel

Tidak dapat disangkal bahwa kegiatan yang dilakukan saat reuni sering kali menjadi ajang pamer kekayaan, kedudukan, kondisi ekonomi dan sejenisnya, yang membuat sebagian orang tidak nyaman.

Nah untuk menghindarinya, kegiatan yang dilakukan saat reuni menyenangkan ini bisa dijadikan inspirasi saat bertemu dengan teman lama.

1. Makan-makan

kegiatan saat reuni
Foto: Ladiestory.id

Kegiatan pertemuan yang paling umum adalah makan bersama. Untuk itu, saat makan malam, Anda dapat mengobrol santai dan bernostalgia dengan teman lama Anda.

Baik itu menghafal kejadian lucu, horor, sedih, horor dan kenangan selama di sekolah. Hindari hal-hal buruk tentang orang lain yang mungkin menyinggung perasaan teman-teman yang hadir. 

2. Foto di Studio 

Selain makan malam, Anda juga bisa mengikuti kegiatan fotografi studio sambil bertemu teman lama. Agar unik dan berkesan, Anda dan teman-teman bisa berdandan dengan tema-tema masa lalu, seperti seragam, barang-barang vintage, remake foto lama, dan banyak lagi.

Selain berinteraksi dengan teman lama, Anda juga bisa mendapatkan foto-foto indah untuk menciptakan kenangan dan mengenang masa lalu.

3. Bermain Game 

Foto: Pexels/Askar

Tidak hanya mengobrol bersama, Anda juga bisa bermain game bersama teman lama dalam kegiatan yang dilakukan saat reuni. Seperti  permainan kartu, monopoli, ular tangga, tebak kata, truth or dare dan sejenisnya.

Game ini dapat membuat kegiatan reuni tidak membosankan, penuh tawa dan menyenangkan. Alhasil, semua teman yang datang juga bisa mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan dan membahagiakan. 

4. Liburan Bersama 

Bosan dengan kegiatan reuni yang itu-itu saja? Anda bisa merencanakan liburan bersama teman lama. Misalnya, pergi ke Yogyakarta, Bali, Lombok atau tempat rekreasi di kota Anda sendiri.

Anda bisa mengajak pasangan dan anak-anak untuk memeriahkan suasana. Saat Anda berlibur bersama, Anda bisa bermain game seru, makan bersama, berfoto dan merasakan momen nostalgia. 

5. Berolahraga Bersama 

Foto: Pixabay/Artelll

Kegiatan yang dilakukan saat reuni ini sangat cocok bagi para pecinta olahraga. Anda bisa mengajak teman untuk berolahraga bersama, seperti tenis, bola voli, basket, futsal, mendaki gunung, bersepeda, dll. Pastikan semua teman Anda bisa tertarik dan mampu melakukan kegiatan tersebut.

6. Pesta Kostum 

Pesta kostum merupakan kegiatan yang dilakukan saat reuni dengan tema warna yang sama. Peserta reuni bebas memakai kostum  penting apa saja untuk menjadi unik.

Itu bisa berupa kostum pahlawan, kostum hantu, kostum binatang atau apa pun. Kedengarannya bagus, bukan? Memang, persiapan kostum membutuhkan waktu, anggaran, dan janji yang rumit.

Namun, itu semua terbayar ketika Anda datang ke pertemuan. Belum lagi  ada kostum yang terlihat jauh lebih gila dari Anda. Wah, acara reuni Anda dijamin makin seru.

7. Sharing di Taman Terbuka 

Foto: Freeimages

Jadi sebagian besar reuni diadakan secara resmi, untuk membuat reuni Anda semakin dekat dan nyaman, cobalah sharing night di taman terbuka. Pesta seadanya di taman terbuka itu sendiri diadaptasi dari Amerika.

Di hari acara ini, disarankan agar setiap orang yang datang membawa makanan sendiri, yang kemudian dipadukan dengan teman-teman Anda yang lain untuk dinikmati bersama.

Sebagai rekomendasi menu makanan, Anda bisa membuat pasta dengan mudah atau membeli jajanan khas kotamu untuk dibagikan ke teman-temanmu. 

8. Karaoke Bersama

Selain nonton film bareng, karaokean juga enak dapat dijadikan inspirasi kegiatan yang dilakukan saat reuni. Bernyanyi dengan suara yang buruk tidak masalah, yang utama adalah bernyanyi bersama dan menjadi gila. Selain bertemu dengan teman lama, Anda juga dapat melibatkan guru atau tutor Anda di sekolah atau universitas.

Mungkin ketika mereka terkenal sebagai karakter yang tidak pernah tersenyum atau killer, bernyanyi bersama akan menjadi waktu yang menyenangkan untuk melihat mereka. Momen-momen gila selama masa sekolah pasti akan dikenang. 

Nah, itulah sedikit inspirasi kegiatan yang dilakukan saat reuni dengan teman sekolah lamamu agar tidak bosan karena acara selalu diformalkan. Reunian jadi lebih asyik dan pastinya tidak membosankan! Semoga reuni Anda berjalan lancar.