Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | LIFESTYLE | TIPS AGAR TETAP SANTAI SAAT SEDANG MENOLAK CINTA

Tips Agar Tetap Santai Saat Sedang Menolak Cinta

LS Lifestyle
Selasa, 27 April 2021 | 08:49:40
Durasi baca: 1 menit, 57 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Tips Agar Tetap Santai Saat Sedang Menolak Cinta

Jatuh cinta merupakan emosi yang paling indah dalam hidup, dengan jatuh cinta seseorang bisa mengekspresikan perasaan, kehangatan serta kepeduliannya terhadap yang ia cintai. Namun tahu kah kamu tak semua rasa cinta itu terkadang mendapat respons serupa dari orang yang kamu cintai. Hal ini juga harus menjadi pertimbanganmu, jangan hanya larut dalam perasaan indahmu hingga melupakan bahwa hal buruk bisa saja terjadi dan membuatmu terpuruk.Pada intinya adalah, wanita bingung ingin mengatakan bahwa pria tersebut bukanlah tipenya atau ia tidak bisa mencintai pria tersebut. Jika kamu mengalami hal ini, sekarang kamu tak perlu bingung lagi, ikuti beberapa cara berikut ini untuk menolak seorang cowok tanpa harus menyakitinya

Tetap Santai

Jika rekan kerja mengajak kamu berkencan, jelaskan bahwa kamu tidak tertarik dan jangan merasa tertekan untuk memberikan penjelasan apa pun tentang alasannya. Mempertahankan nada santai akan membantu kedua belah pihak merasa lebih nyaman selama situasi yang canggung.

Berbicara Jujur

Sebagian orang memilih berbohong saat menolak cinta seseorang karena takut menyakitinya saat berbicara jujur. Padahal, jujur akan membuat keadaan jauh lebih baik. Banyak kasus, orang menolak cinta dengan alasan ingin fokus belajar dulu atau mau fokus karier, tapi malah jadian dengan orang lain.Nah, hal ini akan membuat orang yang ditolak lebih sakit hati. Jadi, sebaiknya cobalah untuk berbicara jujur apa yang kamu rasakan terhadapnya. Kalau memang kamu nggak cocok, coba jelaskan apa hal yang tidak membuatmu cocok sama dia.

Baca juga: Sangat Populer, Ini Chord dan Lirik Surat Cinta Untuk Starla, Sinopsis Film Juga Ada!

Mempersiapkan Diri

Seperti yang dibahas pada poin pertama, bahwa sebaiknya kita memikirkan kata-kata yang akan diucapkan terlebih dahulu. Pilihlah kalimat yang baik berupa penolakan dengan cara yang halus, namun tetap tegas. Misalnya, katakan kalau kamu nggak punya perasaan spesial terhadapnya. Kamu menganggapnya teman baik dan merasa nyaman dengan hanya berteman. Jangan gunakan kalimat yang menyakiti, seperti menghina atau mencaci maki, ya!

Katakan Secara Langsung

Kalau dia sudah menunjukan keseriusan perasaannya, namun kamu tetap ingin menolaknya, katakanlah dengan bertema secara langsung. Katakan apa yang kamu rasakan, tunjukan bahwa kamu pun sangat menghargai perasaan dia. Hindari menolak dia melalui aplikasi chat atau bahkan lewat direct message media sosial, ya!

Tidak Memberikan Harapan Palsu

Jangan sampai memberikan harapan palsu untuk seseorang yang memiliki perasaan yang tulus terhadapmu. Harapan palsu jelas akan membuat dia sakit hati. Jadi, saat kamu merasa nggak bisa memulai hubungan dengannya, sebaiknya langsung tunjukkan kalau kamu memang nggak berminat. Jangan sampai karena kamu takut menyakiti, kamu malah memberikan harapan palsu. 

Sumber Foto Utama: istockphoto.com

Baca juga: Chord Gitar Plus Lirik Lagu Cinta Luar Biasa Andmesh Kamaleng


Cara Menolak Cinta Tanpa Harus Menyakiti Menolak Cinta Tanpa Harus Menyakiti Tips Menolak Cinta

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Lifestyle