5 Tips Atasi Eye Makeup Anti Crack dan Tahan Lama

Minggu, 13 November 2022 | 00:01:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

5 Tips Atasi Eye Makeup Anti Crack Dan Tahan Lama

Ilustrasi mengaplikasikan makeup. (Special)

Ladiestory.id - Mengaplikasikan riasan wajah memang perlu teknik tertentu agar makeup tidak mudah crack dan juga lebih tahan lama. Salah satunya adalah eye makeup. Penggunaan eye makeup dengan produk-produk yang tepat juga dapat membuat tampilan wajah menjadi lebih fresh dan memesona.

Namun, terkadang penggunaan eye makeup sering menimbulkan crack yang dapat memberi hasil riasan kurang optimal. Tetapi, kamu tak perlu khawatir! Ini dia 5 tips untuk mengatasi eye makeup anti crack dan tahan lama. Simak, ya!

Aplikasikan Eye Cream

Ilustrasi eye cream. (Special)

Agar tampilan riasan eye makeup lebih baik, langkah pertama yang perlu kamu lakukan ialah dengan mengaplikasikan eye cream di area mata sebelum menggunakan makeup. Kemudian, aplikasikan eye cream secara merata di area mata selama 5 menit hingga produknya menyerap kepermukaan kulit.

Dengan menggunakan eye cream, maka kulitmu pun akan menjadi lebih lembap dan makeup pun akan lebih mudah menempel di kulit.

Gunakan Color Corrector

Ilustrasi mengaplikasikan makeup. (Special)

Selain eye cream, tips selanjunya yang bisa kamu lakukan ialah dengan mengaplikasikan color corrector untuk menutupi dark circle di area mata. Area mata yang menggelap terkadang membuat tampilan wajah menjadi kusam bahkan membuat seseorang menjadi kurang percaya diri.

Pilihlah color corrector dengan warna peach atau oranye untuk menutupi dark circle. Kemudian, tepuk-tepuk color corrector menggunakan jari hingga hasilnya merata dan diamkan beberapa saat.

Sebaiknya, jangan langsung mnenggunakan concealer untuk menutupu area dark circle di sekitar mata, karena hal ini pun bisa membuat warnanya menjadi tampak gelap dan membuat warna kulit tidak merata.

Aplikasikan Concealer

Ilustrasi perempuan memakai concealer. (Spesial)

Nah, tips selanjutnya yaitu aplikasikan concelear untuk menutupi color corrector yang telah mengering di area mata. Kamu juga dapat mengaplikasikan concealer di area bawah mata dengan warna yang lebih terang daripada warna kulitmu. Kemudian, kamu juga bisa meratakan concealer tersebut menggunakan beauty blender hingga merata dan warna color corrector pun dapat tertutupi.

Gunakan Loose Powder

Ilustrasi perempuan mengaplikasikan bedak. (Special)

Untuk mengatasi masalah makeup yang crack dan hasilnya dapat lebih maksimal tahan lama, kamu juga bisa menggunakan loose powder agar tampilan mata dan riasan wajahmu terlihat lebih fresh dan flawless.

Loose powder pun dapat membantu meratakan riasan makeup agar tampak lebih menyatu. Pilihlah loose powder dengan tone warna yang cerah untuk mendapatkan hasil riasan yang merata.

Gunakan Eye Shadow

Ilustrasi Eyeshadow (Special)

Yup, beauty item selanjutnya yang tak kalah penting ialah eye shadow. Agar tampilan matamu menjadi lebih indah paripurn,a kamu pun bisa mengaplikasikan eye shadow di area kelopak mata dengan sentuhan warna-warna yang lembut dan natural.

Namun, jika kamu ingin mengaplikasikan dengan warna-warna yang warm dan dark pun tidak masalah. Kamu juga bisa menambahkan glitter ataupun shimmer di area kelopak mata untuk memberi hasil yang glow dan lebih cerah.

Nah, Ladies itu dia 5 tips atasi crack untuk eye makeup agar tampak lebih optimal dan tahan lama. Tentunya eye makeup menjadi salah satu riasan penting dalam keseharian untuk membangkitkan rasa percaya diri dan mencintai diri sendiri.

 Tentunya, kamu pun bisa menerapkan beberapa tips diatas agar riasan matamu tampak lebih on point dan lebih berwarna. Pastikan produk-produk makeup yang kamu gunakan juga cocok dengan jenis kuitmu, ya?