Tips Atasi Pasangan yang Cemburuan

Jumat, 7 Januari 2022 | 20:30:00

Lia Puspita

Penulis : Lia Puspita

Tips Atasi Pasangan Yang Cemburuan

Atasi Pacar Cemburuan.(Special)

Ladiestory.id - Dalam menjalin hubungan, khususnya berpacaran, tentunya memiliki beberapa masalah yang dapat mengancam hubungan, seperti posesif, egois, suka marah bahkan cemburuan. Hal itu wajar dalam setiap hubungan baik, tetapi jika terlalu berlebihan bisa berdampak buruk lho bagi kedua pasangan.

Yuk simak penjelasan berikut tentang cara mengahadapi pacar yang cemburuan.

Tips Atasi Pasangan Yang Pecemburu

1. Membuat Perjanjian Kedua Belah Pihak

Membuat Perjanjian Kedua Belah Pihak.(Special)

Dalam menjalin hubungan pentingnya perempuan dan laki-laki saling membuat janji agar hubungan berjalan dengan baik. Perjanjian dibuat semata-mata agar terhindar dari pihak ketiga. Tetapi perlu diketahui kalau perjanjian yang dibuat jagan terlalu mengekang satu sama lain sehingga tidak mengganggu aktifitas kedua belah pihak. 

2. Saling Menasihati 

Saling Menasehati.(Special)

Salah satu cara atasi pasangan yang cemburu adalah dengan memberi nasihat padanya. Kamu bisa meyakinkan pasangan jika Kamu menyanyanginya dan tidak melirik perempuan atau lelaki lain di luar sana. Kamu juga bisa memberi dukungan positif pada perasaan pasanganmu agar ia tidak memiliki pemikiran aneh tentangmu.

3. Saling Terbuka

Saling Terbuka.(Special)

Ketika Kamu dan pasanganmu memulai suatu hubungan pacaran, sebaiknya terbuka tentang apa saja yang pernah Kamu lakukan di masa lalu sebelum bersamanya. Selain itu, Kamu dan pasangan juga saat menjalin hubungan saling memberitahu apa yang Kamu kerjakan selama satu hari. Ini akan mengurangi tingkat curiga dan menghindari posesif yang berlebihan. Kesadaran masing-masing akan pentingnya keterbukaan akan membawa dampak baik bagi hubungan pacaran.

4. Tidak Mudah Emosi

Tidak Mudah Emosi.(Special)

Ketika pasangan Kamu suka cemburu maka biasanya ia akan marah. Sebaiknya Kamu tidak ikut marah dan lebih baik bersikap santai dalam menghadapinya. Kamu bisa memberi perhatian lebih kepada pasanganmu yang emosian. Itu akan membuat ia sedikit reda dari emosinya. Selain itu, Kamu juga bisa membuat aktivitas lucu agar pasanganmu tidak emosi lagi.

5. Kenalkan Pasangan Kamu Pada Teman

Kenalkan Pasangan Kamu Pada Teman.(Special)

Mengenalkan pasanganmu pada teman-teman akan membuat pasangan semakin merasa dianggap dan dihargai. Selainn itu ia akan mengenal teman-temanmu, sehingga tidak mudah curiga.

6. Adanya Batasan Antara Kamu dengan Teman Kamu

Batasan Antara Kamu dengan Teman Kamu.(Special)

Kamu dan pasangan pastinya mempunyai teman masing-masing, maka kalian juga harus mempunyai batasan dengan teman masing-masing sehingga mengurangi salah paham di antara Kamu dan pasangan.