Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | LIFESTYLE | TIPS BERKENDARA AMAN UNTUK WANITA

Tips Berkendara Aman Untuk Wanita

LS Lifestyle
Selasa, 10 November 2020 | 01:45:49
Durasi baca: 2 menit, 30 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Tips Berkendara Aman Untuk Wanita

Bagi wanita yang ingin menjadikan mobil sebagai transportasi harian, ada baiknya mengetahui beberapa tips menyetir mobil agar aktivitas berkendara menjadi lebih nyaman. Pengemudi wanita memiliki ciri berkendara yang berpotensi membahayakan tidak hanya dirinya sendiri tapi juga pengguna jalan yang lain. Potensi risiko itu lebih besar lagi terjadi pada para wanita yang baru bisa mengendarai mobil.

Oleh karena itu, ladies kamu harus selalu berkendara dengan aman ya karena kejahatan tidak melihat waktu dan tempat. Biar kalian lebih paham apa saja sih tips berkendara dengan aman, mari simak beberapa poin di bawah ini.

Tips Berkendara Aman Untuk Wanita

Wanita menyetir mobil pada masa sekarang ini sudah bukan sesuatu yang wah lagi. Karena memang pemkamungan seperti ini sudah sangat sering kita jumpai di daerah ibukota. Hal inilah yang menjadikan setiap orang atau setiap individu yang berkecimpung di dalamnya harus bisa mandiri dan tangguh untuk menghadapi segala seluk beluk kehidupan di dalamnya, salah satunya adalah berkendara dengan aman dan tertib.

Selalu Waspada dan Mawas Diri

Tips berkendara dengan aman bagi wanita yang menyetir di malam hari yang pertama ialah selalu waspada. Kewaspadaan dalam menyetir terutama pada saat malam hari perlu kamu tingkatkan ya, pasalnya pada saat kondisi menyetir di malam hari pasti ada saja hal – hal yang mencurigakan yang tentunya berpotensi untuk membahayakan kamu.

Gunakan Lampu Depan

Tips berkendara dengan aman bagi wanita yang menyetir di malam hari yang kedua yakni dengan memanfaatkan lampu depan secara full. Seperti yang sudah kita ketahui bersama, lampu depan kendaraan kamu memiliki peran yang sangat penting jika digunakan pada malam hari. Selain sebagai penanda bahwa kendaraan ada kendaraan yang sedang melintas, lampu depan juga berfungsi sebagai alat untuk melihat jalanan di depan kamu dengan jarak yang sejauh mungkin.Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi hal – hal yang terjadi di depan kita saat berkendara pada malam hari. 

Mengatur Posisi Duduk

Pastikan posisi duduk kamu sudah terasa nyaman sehingga bisa mengemudi dengan mudah. Posisi kursi pengemudi yang ideal adalah jangan terlalu jauh, karena akan menyulitkan kamu untuk menginjak pedal gas, rem atau mengoperasikan fitur lainnya. Tapi juga jangan terlalu dekat, karena akan menyulitkan kamu untuk bergerak leluasa.

Baca juga: Pengen Punya Pasangan? Ikuti 7 Cara Ampuh Agar Menjadi Pria Idaman Wanita

Waspadalah Dalam Meletakkan Barang Berharga

Tips berkendara dengan aman selanjutnya adalah jangan pernah meletakkan barang yang menurut kamu berharga dalam posisi terlihat dari luar mobil kamu. Karena hal ini bisa saja mengundang perhatian orang yang berniat jahat untuk mengikuti atau bahkan melakukan tindak kejahatan bagi kamu karena sedang mengincar barang berharga yang sedang kamu letakkan di dalam mobil kamu.

Fokus dan Tetap Tenang Ketika Menyetir

Konsentrasi pada kondisi jalan sangatlah penting tapi bukan berarti kamu harus berkendara dengan tegang. Cobalah sedikit santai. Manfaatkan sistem hiburan yang ada pada Nissan March sehingga kamu bisa mendengarkan lagu favorit. Dilengkapi fitur arm rest untuk pengemudi sehingga membuat perjalanan kamu terasa lebih nyaman.

Jangan lupa untuk selalu lakukan hal-hal tersebut di setiap perjalanan, dan tak lupa berbagi tips tersebut dengan sesama pengemudi wanita lainnya. Intinya, kunci dari keselamatan dan keamanan pengemudi wanita adalah selalu siaga dan jangan mudah panik.

tips mengemudi untuk wanita Tips Aman Menyetir bagi Wanita Tips Aman Mengemudi Bagi Wanita

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Lifestyle