5 Tips Bersihakan Makeup Membandel pada Mata

Sabtu, 22 Oktober 2022 | 00:01:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

5 Tips Bersihakan Makeup Membandel Pada Mata

Ilustri makeup mata. (Special)

Ladiestory.id - Ada berbagai cara yang bisa kamu lakukan untuk mnghapus makeup di area mata. Makeup terkadang memang sulit terangkat dengan sempurna bahkan sisa bekas makeup di area mata pun masih menempel. Nah, ada 5 tips untuk membersihkan makeup pada mata yang bisa kamu lakukan.

Baby Lotion

Ilustrasi menggunakan lotion. (Special)

Tak hanya digunakan sebagai skincare bayi, baby lotion juga dapat digunakan sebagai makup hacks untuk mengangkat makeup yang tebal dan membandel di area mata. Tekstur baby lotion yang lembut ini juga aman digunakan bagi kulit wajah, khususnya bagian mata karena tidak memiliki kandungan zat kimia yang keras.

Tak hanya baby lotion, kamu juga bisa menggunakan baby oil yang berbasis minyak karena dapat membantu mengangkat makeup yang tebal di mata serta mencegah terjadinya iritasi. Cukup oleskan baby lotion untuk mengankat makeup yang menempel di area mata menggunakan kapas, kemudian bilas dengan bersih dengan pembersih wajah.

Minyak Kelapa

Ilustrasi minyak kelapa. (Special)

Minyak kelapa juga dapat membantu mengangkat makeup yang membandel di area mata. Selain aman bagi kulit, minyak kelapa ini juga sangat aman digunakan, sehingga tidak mengakibatkan iritasi pada kulit. Cara menggunakannya pun cukup mudah. Ambil minyak kelapa secukupnya, kemudian oleskan secara perlahan di area makeup. Lalu, pijat perlahan, setelah itu bilas dengan face wash dan basuh kembali wajah menggunakan air bersih.

Petroleum Jelly

Ilustrasi pretroleum jelly (Special)

Manfaat lainnya dari petroleum jelly ialah dapat membantu membersihkan makeup pada wajah dan area mata. Namun, beauty hack ini kurang aman digunakan bagi si pemilik kulit sensitif.

Bagi kamu yang kurang cocok menggunakan rangkaian makeup remover atau pembersih wajah tertentu, maka kamu bisa memanfaatkan petroleum jelly untuk membersihkan makeup membandel di wajah.

Olive Oil

Ilustrasi minyak zaitun. (Special)

Olive oil juga sering digunakan sebagai bahan alternatif untuk kecantikan kulit Olive oil juga dapat membantu melembabkan dan membuat kulit menjadi lebih halus serta terjaga elastisitasnya. Selain itu, olive oil juga dapat membantu menumbuhkan bulu mata dan juga alis, sehingga menjadikannya tampak lebih tebal.

Olive oil juga dapat digunakan sebagai makeup remover untuk membersihkan wajah dan juga mengangkat makeup yang menempel di area mata.

Double Cleansing

Ilustrasi double cleansing. (Special)

Selain beberapa cara di atas, kamu pun juga bisa membersihkan makeup menggunakan teknik double cleansing, yakni membersihkan makeup dengan dua tahap. Pertama, menggunakan cleansing oil atau cleansing water khusus yang digunakan untuk mata, kemudian kamu juga bisa membilasnya menggunakan facial wash agar tidak mengiritasi area mata.

Nah, Ladies itu dia 5 cara membersihkan makeup di area mata yang bisa kamu lakukan. Namun, yang perlu kamu perhatikan ialah jenis kulit setiap orang tentunya berbeda-beda. Oleh karena itu, pilihlah produk makeup yang aman bagi kulitmu dan tidak menyebabkan iritasi kulit serta tidak memicu munculnya garis halus bahkan kantong mata.

Cara lain yang bisa kamu gunakan ialah dengan memilih eye makeup remover yang memiliki kandungan makeup alami, hyaluronic acid ataupun aloe vera yang dapat menghidrasi kulitmu.

Hindari kandungan makeup dengan bahan wewangian, kandungan paraben, alkohol, ataupun zat adiktif kimia lainnya karena tidak aman untuk digunakan untuk kulit dan dapat membuat mata menjadi iritasi. Semoga informasi ini bermanfaat.