Unik dan Menarik, 5 Tips Ciptakan Riasan Floating Eyeliner

Sabtu, 7 Januari 2023 | 00:01:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

Unik Dan Menarik, 5 Tips Ciptakan Riasan Floating Eyeliner

Ilustrasi floating eyeliner. (Special)

Ladiestory.id - Bosan dengan teknik riasan mata yang itu-itu saja? Jika kamu ingin beralih ke riasan mata yang tak biasa, kamu bisa mencoba “floating eyeliner” yang unik dan menarik.

Tren kecantikan “floating eyeliner” ini identik dengan tampilan eyeliner yang mengambang di area kelopak mata. Riasan mata ini akan membuat tampilanmu makin chic dan stylish. Nah, berikut lima tips yang bisa kamu terapkan untuk mendapatkan riasan floating eyeliner.

Perhatikan Tipe Mata

Ilustrasi floating eyeliner. (Special)

Tampilan yang menarik dari para beauty enthusiast maupun beauty influencer dalam mengaplikasikan teknik floating eyeliner tentu bisa ditiru. Namun, yang harus kamu ketahui bahwa tipe dan bentuk mata seseorang jelas berbeda-beda.

Maka dari itu, sebelum membuat riasan mata ini, kamu perlu mengetahui terlebih dahulu tipe matamu agar kamu mendapatkan referensi riasan mata yang tepat. Trik membuat floating eyeliner ini ialah jangan mengaplikasikan eyeliner di atas garis lipatan kelopak mata. Sehingga, saat kamu membuka mata, eyeliner yang telah kamu buat tidak tenggelam di dalam lipatan mata.

Gunakan Eye Primer

Ilustrasi eye primer. (Special)

Floating eyeliner memang bukan tren baru di dunia kecantikan. Tren riasan mata ini pernah viral pada 2020, bahkan sempat dipopulerkan oleh seorang model pada 1960-an.

Teknik “floating eyeliner” ini menggoreskan eyeliner dengan warna-warna unik dan menarik. Sehingga, menghasilkan kesan yang chic dan nyentrik tak biasa untuk berkreasi menghasilkan gradasi warna dan keunikan bentuk dari “floating eyeliner” itu sendiri.

Agar gradasi warna floating eyeliner semakin terlihat, sebaiknya kamu menggunakan primer terlebih dahulu. Menggunakan primer pun bisa membuat kelopak matamu tidak berminyak. Sehingga, riasan mata dengan floating eyeliner semakin indah.

Pilih Warna Eyeshadow yang Menarik

Ilustrasi floating eyeliner. (Special)

Setelah mengaplikasikan primer, kamu dapat memilih warna-warna eyeshadow untuk menghasilkan teknik floating eyeliner. Kamu bisa menggunakan warna-warna eyeshadow yang natural untuk kesan yang flawless atau menggunakan warna bold untuk menghasilkan kesan tegas. Namun, bagi para pemula, kamu bisa memulainya dengan menggunakan warna-warna yang soft atau natural sebagai base pada kelopak matamu.

Pilih Eyeliner yang Tepat

Ilustrasi eyeliner. (Special)

Dalam menampilkan riasan floating eyeliner, kamu perlu menggunakan produk eyeliner yang tepat. Pasalnya, dalam membuat floating eyeliner dibutuhkan keahlian untuk membuat garis yang presisi untuk hasil yang memukau. Bagi pemula, kamu dapat memilih eyeliner cair atau pensil dengan aplikator yang tipis.

Pemilihan eyeliner yang tepat juga akan berpengaruh saat menggambar eyeliner pada bagian kelopak mata. Tak harus menggunakan warna hitam untuk membuat floating eyeliner, kamu bisa berkreasi dengan berbagai macam warna eyeliner agar tampilannya lebih on point.

Gambar Membentuk Winged Liner

Ilustrasi floating eyeliner. (Special)

Selanjutnya kamu harus menentukan area lipatan mata yang akan digambar dengan eyeliner. Kamu bisa memulaskan eyeliner di area lipatan mata dengan membentuk winged liner di garis mata. Kamu juga bisa berkreasi dengan versimu sendiri untuk membuat riasan mata yang lebih unik dan juga menarik.