5 Tips Jadi Single Mom yang Sukses

Sabtu, 20 Agustus 2022 | 00:01:00

5 Tips Jadi Single Mom Yang Sukses

Ilustrasi Single Mom yang Baik ( Mom News Daily )

Ladiestory.id - Berbicara menjadi orang tua tentu menjadi sebuah kebahagiaan tersendiri untuk setiap orang. Tidak terkecuali bagi kamu perempuan-perempuan hebat di Indonesia. Selain itu, tentunya memiliki keturunan atau anak akan menyempurnakan kebahagiaan dalam pernikahan.

Namun, tidak semua rumah tangga bisa berjalan mulus. Misalnya, kamu harus mengalami perpisahan dengan suami atau bercerai. Sehingga, kamu harus siap menanggung semuanya sendiri tanpa bantuan orang lain. Meski harus menjadi single mom, kamu harus tetap mementingkan masa depan anak.

Lalu bagaimana cara menjadi single mom? Berikut beberapa tips untuk kamu agar sukses menjadi single mom bagi sang anak.

Positif Thinking

Ilustrasi berfikir positif single mom ( Parade )

Menjadi single mom tentu bukan perkara mudah dan membutuhkan persiapan yang matang. Status seorang ibu membuatmu harus siap menjadi panutan bagi anak. Kamu harus siap untuk berdiri sendiri dan menjadi tulang punggung anak.

Untuk itu, kamu harus senantiasa bisa berpikir positif agar bisa selalu berkarya. Hal itu dimaksudkan guna memenuhi segala kebutuhan anak demi masa depannya.

Penuhi Kebutuhan Anak

Ilustrasi menjadi single mom ( Gobanking rates )

Tips berikutnya sebagai single mom, kamu harus siap untuk bisa memenuhi segala kebutuhan anak kamu. Memang sulit karena selain kamu harus menjadi ibu yang baik secara biologis dan psikis, kamu juga harus siap menanggung segala keperluan anak kamu dalam hal materi.

Tapi percayalah, bahwa Tuhan akan selalu memberikan rezeki kepadamu yang tengah berjuang untuk sang buah hati.

Ajak Orang Dekat Mengasuh Anak

Mengajak Ilustrasi orang tua mengasuh anak kamu ( foundations counseling )

Selanjutnya, cara ketiga adalah kamu bisa mengajak orang terdekat kamu, seperti orang tua untuk ikut serta mengasuh sang anak. Selain untuk mengenalkan sosoknya di mata anak, tentu mereka juga akan memberi kasih sayang kepada anakmu. Terlebih jika anakmu masih kecil dan membutuhkan orang lain untuk merawatnya.

Selalu Tenang dan Sabar

ilustrasi single mom ( single mothers )

Menjadi seorang single mom tidaklah mudah. Ada banyak masalah yang akan kamu hadapi sendiri dengan segala macam tingkat kesulitan. Namun, tugas mulia, menjadi ibu, akan membuat kamu tenang dan sabar dalam menghadapi segala permasalahan yang ada. Dengan begitu, perjalan hidup akan terasa lebih mudah.

Cari Pekerjaan yang Cocok

Ilustrasi single mom bekerja dari rumah ( shutterstock )

Sebagai single mom, kamu akan melakukan kegiatan sendiri dengan merangkap sebagai ibu dan pekerja. Tak perlu khawatir, di era digital seperti sekarang ini, banyak sekali pekerjaan yang bisa kamu lakukan dengan menyesuaikan kesibukan kamu sebagai single mom.

Kamu bisa bekerja remote tanpa harus pergi ke kantor dan meninggalkan anakmu dari pagi hingga petang. Segala jenis pekerjaan dapat kamu kerjakan di rumah. Dengan bekerja dari rumah, maka kamu bisa menjadi ibu yang baik dan menghasilkan nafkah untuk sang anak.