Tips Jaga Kesehatan dan Kebersihan Anak Ala Nagita Slavina

Sabtu, 3 September 2022 | 00:01:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

Tips Jaga Kesehatan Dan Kebersihan Anak Ala Nagita Slavina

Nagita Slavina, istri Raffi Ahmad. (Instagram.com/raffinagita1717)

Ladiestory.id - Nagita Slavina menjadi salah satu orang tua yang aware terhadap kesehatan. Terutama kepada kedua anak mereka yang masih kecil.

Sehingga, istri Raffi Ahmad itu memiliki beberapa tips dan cara yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan dan kebersihan sang anak. Hal tersebut disampaikan dalam kampanye "Perlindungan Keluarga Sehat" pada Kamis (1/9/2022). Inilah tips dari Nagita Slavina.

Menjaga Kesehatan dari Luar dan Dalam

Buah-Buahan. (Special)

Salah satu tips dan cara Nagita Slavina menjaga kesehatan anak, yakni memperhatikan kesehatan dari dalam dan luar. Menjaga kesehatan anak dari dalam yang dimaksud adalah mengonsumsi makanan bergizi seimbang. Selain itu, mengonsumsi vitamin juga diperlukan untuk menjaga daya tahan tubuh anak.

Namun, nampaknya kedua hal itu tidak cukup bagi artis yang sering disapa Gigi. Pasalnya, ia juga menjaga kesehatan anak dari luar, seperti membiasakan anak-anak mencuci tangan setelah bermain. Mereka pun harus mencuci menggunakan sabun, lantaran tidak tahu kuman dan bakteri yang menempel.

Kemudian, wajib pula mencuci tangan sebelum makan. Meskipun Rafathar dan Rayyanza masih kecil, namun, kebiasaan tersebut wajib dilakukan sedari dini.

Air Purifier

Ilustrasi air purifier. (Special)

Air purifier merupakan alat teknologi yang berinovasi untuk membersihkan udara. Pasalnya, dalam alat ini memiliki filter atau penyaring udara yang mampu mengubah udara kotor menjadi udara lebih bersih. Manfaat dari air purifier sendiri disebut ampuh untuk menghilangkan virus, bakteri, dan kuman yang bertebaran di udara. Sehingga, kamu dapat menghirup udara yang lebih bersih.

Inilah alasannya Nagita memberikan tips untuk memasang air purifier di rumah. Terlebih, saat memiliki anak-anak di rumah. Kebersihan ruangan menjadi hal yang penting.

“Karena dirumah ku biasanya rame jadi dirumah aku tambahin beberapa Air Purifier supaya ruangan udaranya Inshaallah lebih baik,” kata Nagita Slavina.

Didik Anak Rutin Mandi

anak mandi (special)

Poin nomer tiga berkesinambungan dengan poin pertama. Pasalnya, membiasakan anak mandi secara rutin sama dengan menjaga kesehatan dari luar badan. Sementara, Nagita sendiri merupakan orang yang rajin mandi. Hal itu pula yang ditanamkan kepada anak-anak. Terutama pada putra sulungnya, Rafathar, yang dibiasakan mandi saat sebelum dan sesudah pulang sekolah.

Bahkan, Nagita pun ikut menceritakan bagaimana konsekuensi saat tidak rutin mandi. Pasalnya, saat orang jarang mandi, maka dengan mudah kuman dan bakteri akan menempel pada tubuh sang anak.

“Aku selalu biasain Rafathar kalo abis pulang sekolah tuh langsung mandi dan nggak duduk-duduk dulu karena pasti kalau santai dulu dia keburu males buat mandi jadi biasanya langsung di-geret (dibawa) ke kamar mandi,” kata Nagita Slavina.

Berikan Contoh yang Baik Kepada Anak

Ilustrasi ibu dan anak. (Special)

Tak hanya mendidik, namun Nagita juga menjadi teladan bagi anak-anak untuk memiliki hidup yang bersih dan sehat. Dengan begitu, kedua anaknya akan meniru apa yang dilihat dari orang tuanya. Menurut Nagita, sangat pantang untuk mengingatkan tanpa memberi contoh yang baik.

“Yang paling penting menurut aku adalah kasih contoh, InshaAllah anak-anak bakalan ngikutin walaupun gemes kadang karena kebanyakan anak-anak susah untuk dikasih tau. Untuk anak ku yang udah besar, waktu dia kecil aku gapernah berhenti buat ingetin hal baik dan sekarang ketika dia udah besar dia jadi terbiasa akan hal itu,” kata Nagita Slavina.

Aktif Cari Informasi Kesehatan Anak

Ilustras ibu menemani anak ke dokter. (Special)

Sebagai orang tua juga harus aktif mencari informasi kesehatan sang anak. Informasi tersebut juga penting untuk dipraktikkan. Namun jika ragu, orang tua bisa mengonsultasikannya kepada dokter.