5 Tips Jitu Atasi Blush On agar Tidak Cepat Luntur

Kamis, 19 Januari 2023 | 00:01:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

5 Tips Jitu Atasi Blush On Agar Tidak Cepat Luntur

Ilustrasi mengaplikasikan makeup. (Special)

Ladiestory.id - Memiliki riasan wajah yang merona tentunya dapat membuat seseorang lebih stunning dan meningkatkan rasa percaya diri. Terlebih, bagi kamu yang mengharuskan bekerja dengan full makeup, maka harus sering touch up makeup supaya hasilnya tetap “on” maksimal.

Blush on merupakan salah satu riasan makeup wajib untuk menunjang penampilan. Untuk kondisi wajah yang berminyak, blush on bisa membuat makeup-mu lebih flawless dan fresh. Namun terkadang, blush on dikenal cepat luntur. Jangan khawatir! Berikut ini lima tips jitu yang bisa kamu jadikan solusi untuk mengatasi blush on supaya tidak cepat luntur.

Gunakan Pelembap

Ilustrasi pelembap. (Special)

Ladies, supaya pulasan blush on bisa lebih tahan lama, kamu juga bisa menggunakan pelembap wajah terlebih dahulu agar membaur kelapisan kulit. Namun, sebelum menggunakan pelembap atau moisturizer, kamu dapat mencuci bersih wajahmu agar kotoran dan minyak dapat terangkat optimal.

Menggunakan pelembap dapat membantu mengatasi kulit kering dan berminyak agar blush on mudah membaur dan lebih tahan lama pada kulitmu.

Gunakan Primer

Ilustrasi eye primer. (Special)

Ladies, tips selanjutnya yang bisa kamu lakukan ialah menggunakan primer. Pertama-tama kamu dapat mengaplikasikan primer terlebih dahulu ke area kulit wajahmu. Primer ini berfungsi untuk membuat tampilan make up lebih tahan lama dan dapat mengunci makeup. Sehingga, blush on yang kamu tidak cepat luntur ketika kulitmu sedang berkeringat. 

Primer juga berfungsi untuk membuat kulitmu terlihat halus. Penggunaan primer disaat cuaca panas pun dapat membantu meminimalisir kulitmu agar tidak lebih banyak mengeluarkan minyak. Selain itu, primer juga dapat membantu menyamarkan pori-pori kulit.

Gunakan Foundation

Ilustrasi foundation. (Special)

Nah, setelah itu kamu bisa menggunakan foundation yang fungsinya sama seperti pelembap. Dengan menggunakan foundation, maka blush on akan mudah berbaur ke lapisan wajah. Sehingga, makeup-mu akan lebih tahan lama.

Memilih foundation pun tidak boleh asal-asalan agar tampilannya lebih optimal. Maka dari itu, kamu bisa memilih foundation sesuai dengan jenis kulitmu. Kamu juga bisa memilih foundation yang oil free agar kulit wajahmu lebih memesona.

Gunakan Layering Blush

Ilustrasi penggunaan blush on. (Special)

Tips selanjutnya yang bisa kamu lakukan supaya tampilan blush on-mu dapat menempel dan tahan lama ialah dengan menggunakn powder atau krim blush. Namun, yang harus kamu ketahui jika kedua blush on ini memiliki fungsi yang cukup berbeda. Blush on powder dapat memberikan efek yang tegas, sedangkan blush on cream dapat memberikan tampilan yang lebih natural.

Sebelum kamu menggunakan blush on powder atau krim, kamu juga bisa mengguanakan gel blush yang sesuai dengan warna kulitmu. Kamu pun bisa menggunakannya tipis-tipis dan tidak terlalu tebal, agar hasilnya tidak menor dan berlebihan. Cara ini berfungsi sebagai layering blush on mu.

Gunakan Setting Spray

Ilustrasi mengaplikasikan setting spray. (Special)

Nah, Ladies cara terakhir agar tampilan blush on-mu dapat lebih tahan lama sekaligus mengunci makeup supaya tidak luntur dan lebih awet, maka kamu dapat menggunakan setting spray ke seluruh wajahmu untuk membantu melapisi dan melembapkan lapisan kulit wajah. Dengan begitu, tampilan makeup dan juga blush on-mu dapat tahan sepanjang hari.

Nah, Ladies itulah lima tips jitu yang bisa kamu lakukan agar tampilan blush on dapat lebih tahan lama dan tidak mudah luntur.