8 Tips Jitu Cara Mendekati Pria Pendiam dan Pemalu

Rabu, 6 Oktober 2021 | 16:34:00

Sofianti Herina

Penulis : Sofianti Herina

8 Tips Jitu Cara Mendekati Pria Pendiam dan Pemalu

Foto: soompi

Ladiestory.id - Tertarik dengan pria pendiam dan pemalu terkadang membuat kita bingung bagaimana cara mendekatinya. Karena pria pendiam biasanya susah untuk didekati, terlebih lagi diajak menjalin hubungan yang serius yang lebih dari sekadar hubungan pertemanan.

Meski demikian, ada cara jitu yang bisa kamu lakukan untuk mendekatinya dan membuatnya membuka hati untuk  kamu. 

Cara Mendekati Pria Pendiam dan Pemalu

Inilah 8 cara jitu untuk mendekati pria pendiam dan pemalu.

1. Ajak Berteman Dulu

Foto: Ladiestory.id

Seorang pria pendiam biasanya butuh  waktu yang cukup lama untuk membuka hatinya. Oleh karena itu, kamu harus mulai dengan menjadikannya sebagai teman terlebih dulu. Biarkan kamu masuk dalam kehidupannya hanya sebagai teman supaya dia lebih jauh kenal kamu.

2. Mulailah Pembicaraan

Bila kamu telah berhasil mendekatinya dengan memposisikan diri sebagai teman, kamu bisa ajak dia berbincang-bincang mengenai kesehariannya. Seperti menanyakan aktivitasnya di rumah, pendidikannya, pekerjaannya, hobinya atau hal apa saja yang disukainya.

3. Ciptakan Suasana Hangat

Foto: Ladiestory.id

Untuk menaklukkan pria pendiam, kamu harus mampu menjadi sosok yang hangat dan menyenangkan di hadapannya. Kamu bisa memulainya dengan bercerita hal-hal yang menarik untuk didengarkan. 

Sebaiknya hindari membahas tentang perasaan, karena itu hanya akan membuatnya merasa bosan dan mungkin saja dia  tidak akan menanggapinya. 

4. Bersikap Wajar Saat Berada di Dekatnya

Saat kamu berada di dekatnya, kamu harus mampu mengendalikan diri dan bersikap wajar, jangan sampai membuatnya merasa tidak nyaman. Jangan juga membuat dia curiga bahwa kamu sedang mendekatinya. 

5. Jangan Sering Menghubunginya

Foto: Ladiestory.id

Selama kamu mendekatinya dengan memposisikan sebagai teman, usahakan jangan sering-sering menghubunginya, apalagi sampai setiap hari mengirim pesan atau menelpon. 

Karena hal itu bisa saja mengganggu dan mungkin saja membuatnya merasa tidak nyaman. Kamu bisa kirim pesan sesekali saja hanya sekedar untuk menanyakan kesibukannya. Tapi, bila dia tidak membalas pesan kamu biarkan saja.

6. Tunjukkan Padanya Kamu adalah Sosok yang Mandiri

Pria pendiam dan pemalu biasanya tidak suka dengan wanita yang manja. Dia lebih suka wanita yang mandiri, tangguh, bertanggung jawab dan keibuan. Hal tersebut karena pria pendiam sadar akan kekurangannya yang tak dapat selalu menemani pasangannya. 

Karena itu, untuk mendekati dan mengambil hati pria pendiam kamu harus tunjukkan padanya kalau kamu adalah seorang wanita yang mandiri, agar dia berpikir kamulah sosok wanita idamannya.

7. Jadilah Sosok yang Selalu Ceria di Hadapannya

Foto: Ladiestory.id

Pria pendiam cenderung bersikap kaku dan tak dapat mencairkan suasana, karena itulah kamu harus bisa bersikap ceria dan menjadi sosok yang humoris dihadapannya, agar bisa membuatnya tertawa dengan sikap kamu.

Dengan begitu dia pun akan menganggap kamu adalah sosok wanita yang menyenangkan. Cara ini juga bisa membuatnya selalu mengingat kamu dan merindukan saat-saat tertawa bersama, di saat kalian tidak sedang bertemu beberapa waktu.  

8. Jangan Buru-buru Menjadikannya Pacar

Meskipun hubungan pertemanan kamu dan dia  sudah sangat dekat, tapi jangan lantas membuat kamu langsung menembaknya untuk dijadikan pacar.

Kamu harus bisa bersabar menahan perasaan dan terus membuatnya merasa kamu adalah sosok yang baik, menyenangkan, ramah dan sopan.

Karena pria pendiam butuh waktu yang cukup lama untuk bisa membuka hatinya  dan menjalin hubungan spesial dengan seorang wanita.

Nah, Ladies, itulah 8 tips jitu mendekati pria pendiam dan pemalu. Semoga bermanfaat. 

Berita Terkait