5 Tips Jitu Kembalikan Keindahan Kulit setelah Berlibur ke Pantai

Sabtu, 24 Desember 2022 | 00:01:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

5 Tips Jitu Kembalikan Keindahan Kulit Setelah Berlibur Ke Pantai

Ilustrasi liburan. (Special)

Ladiestory.id - Pantai menjadi salah satu destinasi wisata dan liburan favorit yang paling banyak dikunjungi. Hamparan pasir dan debur ombak pantai serta angin sepoi-sepoi membuat mood menjadi jauh lebih baik. Melihat suasana pantai yang indah serta teriknya sinar matahari, tak jarang membuat seseorang menjadi lupa waktu untuk sekadar bersantai, berenang, bermain olahraga air, bahkan berjemur.

Nah, aktivitas ini tentu dapat membuat mood menjadi lebih rileks. Namun, kabar buruknya kulit akan memberikan berbagai reaksi terhadap paparan sinar UV, misalnya kulit menjadi belang, sunburn, bahkan menghitam dan kusam. Untuk mengatasi hal itu, kamu pun dapat melakukan lima tips jitu untuk mengembalikan keindahan kulit setelah berlibur di pantai seperti berikut ini.

Lakukan Eksfoliasi Kulit

Ilustrasi eksfoliasi wajah. (Special)

Ketika kamu berlibur ke pantai, jangan lupa untuk selalu membawa sunscreen ataupun sunblock. Jika kamu terlalu sering mengaplikasikan sunscreen maupun sunblock saat berada di pantai, maka hal ini juga dapat berpengaruh pada kulitmu, lho.

Kulit akan mudah menjadi dehidrasi. Maka dari itu, kamu bisa mengatasinya dengan melakukan eksfoliasi kulit dengan teknik scrubing untuk membantu mengangkat sel-sel kulit mati serta menggunakan body scrub untuk melakukan perawatan kulit agar tetap lembut dan lembap.

Ilustrasi sheet mask. (Special)

Saat berlibur ke pantai, tak heran jika kulit wajah menjadi lebih kusam. Namun, kamu tak perlu khawatir! Kamu bisa mengembalikan kesehatan dan keindahan kulitmu dengan menggunakan sheet mask. Gunakan sheet mask secara rutin untuk mendapatkan tampilan yang maksimal.

Menggunakan sheet mask secara rutin juga dapat membantu mengembalikan kelembapan kulit, menjadikan wajah lebih cerah, serta membuat kulit wajah menjadi lebih sejuk, segar, halus dan lembut.

Gunakan Eye Cream

Ilustrasi eye cream. (Special)

Selain sheet mask, kamu juga bisa mengaplikasikan eye cream secara rutin baik pada pagi hingga malam hari. Selain dapat memberikan efek menenangkan pada kulit, eye cream juga dapat membantu mengembalikan kecerahan kulit di area mata.

Selain menggunakan eye cream, kamu juga bisa menggunakan eye mask atau menggunakan bahan-bahan alami yang dapat membantu menyamarkan kondisi kulit yang tidak merata seperti timun, bekas kantung teh, maupun es batu.

Double Cleansing

Ilustrasi memakai facial wash. (Special)

Agar hasilnya dapat tetap optimal, kamu pun dapat melakukan teknik double cleansing setelah berlibur seharian di pantai. Di antaranya dengan menggunakan serum untuk melembapkan, moisturizer, ataupun menggunakan produk skincare yang dapat membantu mencerahkan, melembapkan, dan menutrisi kulit serta membantu pembentukan kolagen pada kulit.

Konsumsi Vitamin dan Mineral

Ilustrasi mengonsumsi vitamin. (Special)

Selain perawatan dari luar, tentunya untuk mendapatkan hasil yang optimal, kamu juga dapat mengonsumsi vitamin dan mineral untuk mengembalikan kesehatan dan keindahan kulit dari dalam.

Misalnya, dengan mengonsumsi suplemen vitamin C, suplemen beta karotin untuk mempercepat proses penyembuhan kulit akibat sunburn, serta mengonsumsi makanan dan minuman yang kaya antioksidan untuk membantu melawan radikal bebas. Perbanyak pula mengonsumsi air putih agar kulit dapat terhidrasi dengan baik.

Nah, Ladies itulah lima tips jitu yang bisa kamu lakukan untuk mengembalikan kondisi keindahan dan kesehatan kulitmu setelah berlibur dari pantai. Selain melakukan perawatan kulit dari luar, kamu pun tentunya bisa melakukan perawatan kulit dari dalam dan dilakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal.