Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | HIJAB | TIPS MEMAKAI HIJAB UNTUK KAMU BERWAJAH LONJONG

Tips Memakai Hijab Untuk Kamu Berwajah Lonjong

LS Hijab
Penulis: LS Hijab
Senin, 03 Mei 2021 | 10:03:32
Durasi baca: 2 menit, 12 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Tips Memakai Hijab Untuk Kamu Berwajah Lonjong

Di antara begitu banyak macam bentuk wajah, tahukah kamu apa bentuk wajahmu? Bentuk wajah menentukan banyak hal untuk bisa tampil cantik. Di antaranya tatanan rambut, riasan makeup yang tepat, aksesoris yang akan dipakai, sampai model hijab yang cocok sesuai bentuk wajah.

Nah, pembahasan kali ini adalah model hijab yang cocok untuk wajah lonjong. Banyak yang tidak dapat membedakan wajah oval dan lonjong. Namun ada beberapa tips yang dapat diikuti untuk dapat menentukan apa bentuk sebenarnya wajahmu. Ukur jarak tulang pipi kiri dan kanan dari titik yang paling tinggi. Lalu ukur lebar rahang dari titik rahang yang paling lebar. Kemudian ukur dahi pada bagian yang paling lebar.

Tips Hijab yang Cocok untuk Wajah Lonjong

Pilih Hijab Bervolume dan Berlayer

Solusi berhijab bagi wanita yang memiliki bentuk wajah lonjong adalah dengan memilih hijab yang ber-volume dan ber-layer. Hijab jenis ini sejatinya akan menutupi bentuk wajah lonjong. Apalagi jika kamu memilih hijab dengan bahan yang agak tebal, tampilan wajah lonjong akan tersamarkan dengan bentuk hijab yang memang padat dan berisi.

Baca juga: Kira-kira Baju Ungu Cocok dengan Hijab Warna Apa Ya?

Tambahkan Inner Hijab

Tips berhijab paling sederhana yang bisa diadaptasi oleh wanita dengan bentuk wajah lonjong adalah dengan menambahkan inner hijab yang menutupi sebagian area dahi. Keberadaan inner hijab ini sangat membantu dalam menyamarkan bentuk wajah yang lonjong. Agar inner hijab ini tidak terlihat mengganggu penampilan, pilih inner dengan warna serasi dengan warna hijabmu. Bila perlu gunakan inner dengan warna-warna netral, seperti warna hitam.

Hindari Mencepol Rambut Terlalu Tinggi

Sebagian wanita yang berhijab memilih untuk mencepol rambutnya agar tidak terlalu panas dan lebih simple saat memakai hijab. Sayangnya, terkadang cepolan rambut ini terlalu tinggi sehingga hijab yang dipakai terlihat terlalu tinggi.

Coba Model Pashmina Lilit

Siasati tampilan wajah lonjong dengan menggunakan pashmina lilit. Bentuk pashmina lilit yang terlihat berlapis-lapis tentu akan menyamarkan bentuk wajah lonjongmu. Orang tidak akan terfokus pada bentuk wajah, tetapi justru pada pashmina yang kamu kenakan. Pashmina lilit juga serasi dipadukan dengan inner yang membantu menutupi area dahi. Namun, area dahi sebaiknya tidak ditutup terlalu banyak, ya!

Adaptasi Turkish Style Hijab

Satu lagi tips berhijab untuk pemilik wajah lonjong, yaitu dengan mengadaptasi Turkish style hijab. Gaya hijab dari Turki ini memiliki ciri khas berupa inner yang menutupi hampir sebagian dahi sampai kurang lebih sedikit di atas alis mata. Kemudian, kain hijabnya menutupi kepala dan dibuat jatuh ke satu sisi saja.

Jadi bisa dibilang bukanlah perkara yang sulit untuk mencari model hijab yang cocok untuk wajah lonjong. Tipe wajah ini tergolong ideal karena memiliki bentuk yang simetris, karena memiliki proporsi yang cenderung sempurna, tidak terlalu bulat dan tidak pula terlalu persegi. Namun, memiliki jenis wajah ini bisa membuatmu terlihat lebih tua dibandingkan mereka yang memiliki wajah bulat.

Baca juga: Warna Hijab yang Cocok untuk Skin Tone Orang Indonesia


Sumber Foto Utama: istockphoto.com

Hijab yang Cocok untuk Wajah Lonjong Hijab yang Cocok Seusai Bentuk Wajah Wajah Lonjong

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Hijab