Tips Membuat Lesung Pipi Alami dengan 4 Langkah Ini!

Kamis, 26 Agustus 2021 | 05:37:00

Prisca Devina

Penulis : Prisca Devina

Tips Membuat Lesung Pipi Alami dengan 4 Langkah Ini!

Foto: STYL

Penampilan adalah sesuatu yang sering diperhatikan. Diantara berbagai bentuk tubuh yang ada, bagian pertama yang terlihat adalah wajah. Selain wajah tirus, lesung pipi menjadi fitur wajah yang mampu mempercantik penampilan. 

Mengapa Orang Bisa Mempunyai Lesung Pipi?

Lesung pipi ada di bagian dekat mulut dan pipi yang agak menjorok ke dalam. Beberapa orang terlahir dengan lesung pipi. Namun, jika tidak, lesung pipi dapat  terbentuk dari perbedaan otot dan kulit wajah sehingga dapat diciptakan secara alami. BIasanya, lesung pipi dianggap sebagai warisan dominan secara genetik.

Benarkah Lesung Pipi Termasuk Cacat Tubuh?

Secara tidak langsung, lesung pipi memberikan kesan seseorang terlihat lebih muda dan ramah. Selain itu, Lesung pipi dikaitkan dengan kecantikan dan keberuntungan pada beberapa budaya, sehingga bukan dikategorikan cacat secara tubuh. Faktanya, jika dilihat dari sisi penampilan beberapa pria menyukai wanita dengan wajah yang mirip dengannya dari warna mata, rambut, dan lesung pipi.

Manfaat lain dari lesung pipit adalah membantu kita berkomunikasi dengan orang lain. Hal ini dikarenakan fitur wajah menunjukkan bahwa lesung pipit dapat membuat ekspresi atau senyum lebih terlihat. Selain itu, lesung pipit dapat menyampaikan lebih banyak informasi tentang intensitas ekspresi seseorang.  4 Langkah menarik untuk menciptakan lesung pipit secara alami::

Mengerutkan bibir dan hisap pipi

Foto: Kompas

 

Tujuannya untuk melatih otot pipi, anggap wajah sedang menunjukkan ekspresi baru saja makan lemon atau sesuatu yang sangat asam. Dalam penerapannya, bibir harus sedikit mengerut atau cemberut dan pipi tersedot sebagian. Kemudian, Gigi tidak boleh mengatup supaya dapat mencegah untuk menghisap pipi ke dalam.

Bukan hanya itu, Pipi harus menjorok ke dalam dengan bagian terdalam dari lekukan yang ada di antara gigi atas dan bawah, kira-kira di tengah-tengah antara bagian depan dan belakang mulut.

Ketika kesulitan untuk membayangkan ekspresi wajah, maka coba untuk makan atau minum sesuatu yang asam. Maka hal itu akan menciptakan reaksi alami terhadap rasa asam.

Menekan dan Menahan Lekukan selama 30 menit

Foto: Orami

 

Bagian pada pipi yang sudah dibuat sedemikian rupa perlu ditekan serta ditahan untuk beberapa waktu. Mulai dengan menemukan dan tahan lekukan pada bagian paling dalam. Setelah itu, pegang perlahan bagian pada kedua pipi dengan kedua jari telunjuk atau tahan dengan ibu jari atau ujung pensil yang membulat jika lebih mudah.

Cara Termudah adalah Tersenyum 

Foto: Suara

 

Sesuatu yang biasa dan mudah untuk dilakukan adalah senyum. Selain memberikan hal baik, senyum dapat menciptakan lesung secara alami. Namun kita perlu melakukan secara bertahap sehingga senyum terlalu lebar agak dikurangi dan jaga jari-jari tetap ada pada titik yang sama di wajah.

Meskipun tetap tersenyum dengan lebar, tapi kita perlu mengkondisikan supaya tidak terlalu besar, cukup senyum tipis. Selain itu, jari-jari harus ditempatkan di dekat sudut senyum sehingga lesung pipit akan muncul secara alami. Sesekali coba untuk memeriksa penampilan di cermin. Ketika ujung tampak sedikit melenceng, kita perlu sedikit menggeser ujung jari di atas pipi ke lokasi yang tepat.

Bukan hanya itu, kita dapat menekan area lesung pipi dengan ujung jari atau dengan ujung pensil yang membulat. Lakukan dengan rutin sehingga lesung pipi sementara tidak mudah hilang. .