Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | JEWELRY | TIPS MEMILIH GELANG UNTUK PERGELANGAN TANGAN MUNGIL

Tips Memilih Gelang Untuk Pergelangan Tangan Mungil

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Sabtu, 23 Januari 2021 | 01:58:00
Durasi baca: 2 menit, 17 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Tips Memilih Gelang Untuk Pergelangan Tangan Mungil

Gelang telah menjadi salah satu perhiasan wanita favorit sejak lama. Bahkan, di Indonesia, wanita dari suku Madura biasa menumpuk beberapa gelang emas dan perhiasan emas lain sebagai bentuk penghargaan diri. Gelang menjadi perhiasan wanita yang wajib dimiliki selain anting emas, kalung emas dan cincin emas.

Dari sekian banyak model gelang emas yang ada di pasaran, tidak semua gelang bisa kamu gunakan, terutama untuk kamu yang memiliki pergelangan tangan yang kecil, lho. Ada beberapa do’s and don’t’s saat memakai gelang umtuk pergelangan tangan yang kecil.

Bagi kamu yang memiliki pergelangan tangan kecil, pilihlah gelang emas dengan diameter yang sedikit besar. Tetapi jangan sampai kebesaran, karena akan membuat kamu tidak nyaman atau malah terlepas. Hindari juga pemakaian gelang emas dengan ukuran tipis karena itu akan membuat kamu terlihat semakin kurus.

Baca juga: Tips Mengatasi Tangan Gemetar Saat Memakai Riasan Mata

Untuk menambah kesan cantik dengan gelang emas yang sesuai pada tampilan kamu, tengok yuk tips memilih gelang untuk pergelangan tangan mungil.

  1. Gunakan Gelang Menumpuk

Banyak perhiasan wanita yang dapat digabungkan seperti kalung emas dan gelang emas dalam satu momen. Menggabung beberapa gelang di satu momen juga bisa jadi tips yang kamu aplikasikan kalau kamu memiliki pergelangan tangan yang kecil. Pilih dua gelang favoritmu yang berjenis bangle bracelet. Lalu sematkan gelang berukuran tipis sebagai penambah volume untuk mempercantik tanganmu.

 

  1. Gelang Emas Model Rantai

Gelang emas model rantai adalah salah satu gelang yang paling sering terlihat dan diminati. Ada banyak model untuk gelang model rantai ini, mulai dari rantai kepang, rantai terkait, anyaman rantai, rantai kombinasi, hingga rantai box. Model rantai ini cocok untuk kamu pemilik pergelangan tangan mungil karena bisa menimbulkan kesan pergelangan lebih besar. Model rantai ini juga bermakna tegas dan mandiri. 

Baca juga: Beberapa Rekomendasi Merek Jam Tangan Pria Terbaik Cocok Untuk Kado Valentine


  1. Pilih Gelang Dengan Pengait

Sama seperti jam tangan, ada gelang dengan kaitan yang bisa dilepas. Jika ukuran gelang terlalu panjang, kamu bisa dengan mudah mengatur ukuran sesuai keinginanmu. Kamu bisa mendapatkan ukuran yang pas dan kemudian meminta toko perhiasan untuk mengecilkan bagian sisi gelang sampai gelang itu pas di tanganmu.

 

  1. Slider Bracelet

Kamu pemilik tangan mungil sebaiknya bersenang hati karena bisa leluasa menggunakan slider bracelet alias gelang dengan panjang pendek yang bisa diatur. Gelang dengan aksen menggantung memang sedang tren beberapa tahun ini. Karakternya yang santai dan simple, menjadikan slider bracelet dipilih banyak wanita.

 

Baca juga: Kerajinan Tangan Khas Indonesia Yang Mendunia

  1. Gelang Cuff Bracelet

Dengan cuff bracelet kamu bisa bebas menyesuaikan gelang sesuai dengan pergelangan tangan kamu. Tidak perlu khawatir tentang ukurannya, dengan sedikit tekanan kamu bisa mendapatkan ukuran yang pas. Ingat pilih cuff bracelet yang tidak terlalu besar, agar kamu nyaman memakainya seharian.

 

Itulah 5 model gelang yang bisa kamu gunakan. Tambahkan outfit yang cocok seperti jaket denim dengan lengan yang digulung, atau pakaian berlengan 3/4 di beberapa kesempatan. Pakaian berlengan 3/4 akan menambah volume di lengan sehingga membuat tampilan gelang lebih cantik di pergelangan tangan mungilmu.

Model Gelang Emas Gelas Emas Kekinian Gelang Emas Tali

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Jewelry