Tips Mengemas Koper dengan Sempurna, Agar Lebih Mudah Saat Traveling

Sabtu, 13 April 2024 | 00:00:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Tips Mengemas Koper Dengan Sempurna, Agar Lebih Mudah Saat Traveling

Ilustrasi Tips Mengemas Koper. (Freepik.com)

Ladiestory.id - Saat hendak travelling, tentu akan membawa banyak perlengkapan, mulai dari pakaian, hingga perlengkapan mandi, dan item fashion pelengkap lainnya.

Namun, ada beberapa orang yang kesulitan mengatur bawaan di dalam kopernya. Banyak orang yang memiliki masalah dalam berkemas.

Berkemas memang perlu memiliki keahlian khusus, dan terbilang cukup ribet. Kamu harus mengandalkan beberapa aturan dasar sekaligus mempertimbangkan beberapa faktor, seperti lama perjalanan, jenis pakaian yang kamu butuhkan, dan dimensi spesifik tas atau koper yang akan kamu bawa.

Untuk itu, berikut adalah beberapa tips yang bisa kamu ikuti untuk memudahkanmu berkemas dan mengatur kopermu saat hendak travelling.

Tentukan Outfit

Ilustrasi Tips Mengemas Koper. (Freepik.com)

 

Sebelum mulai berkemas coba untuk tentukan outfit yang akan kamu pakai saat berpergian, dan coba lah membawa pakaian yang multifungsi.

Selanjutnya, kelompokan pakaian tersebut berdasarkan hari atau acara saat di dalam koper, sehingga akan memudahkan mu saat hendak memakainya.

Pisahkan Item yang Penting

Ilustrasi Tips Mengemas Koper. (Freepik.com)

 

Pastikan kamu memisahkan item yang penting dengan pakaian serta peralatan lainnya di dalam koper.

Maka dengan begitu, kamu harus menyiapkan dua jenis tas, yakni koper dan sebuah tas yang diperuntukan menyimpan semua item yang penting.

Gulung Pakaian Tipis

Ilustrasi Tips Mengemas Koper. (Freepik.com)

 

Coba untuk menggulung semua pakaianmu yang tipis menjadi tiga bagian. Gulung rapat, dan lapisi bagian bawah kopermu dengan barang-barang tersebut.

Kamu juga dapat mengemasnya di sekitar barang-barang yang lebih besar dan sulit dikemas, seperti sepatu atau jaket, saat kopermu mulai terisi.

Maksimalkan Kompartemen Koper

Ilustrasi Tips Mengemas Koper. (Freepik.com)

 

Coba untuk memaksimalkan setiap kompartemen yang ada di dalam kopermu saat berkemas.

Kopermu mungkin memiliki bagian atas atau kompartemen jaring yang terpisah. Barang berukuran besar atau barang yang sulit dikemas dapat disimpan di sini.

Misalnya, bagian atas koper disediakan untuk perlengkapan mandi, dan kompartemen jaring bagian dalam adalah tempat menyimpan semua sepatu.

Gunakan Kompartemen Tambahan

Ilustrasi Tips Mengemas Koper. (Freepik.com)

 

Jika kamu memiliki banyak barang kecil, seperti pakaian dalam serta peralatan lainnya, kamu bisa menambah kompartemen dengan tas kecil untuk mengorganisir nya.

Hal itu akan memudahkanmu mengidentifikasi semua jenis pakaian tertentu, dan lebih mudah untuk mengemas.