Jadi Diri Sendiri, Intip Tips Mulai Kencan ala Inez Kristanti

Rabu, 23 Maret 2022 | 15:00:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Jadi Diri Sendiri, Intip Tips Mulai Kencan Ala Inez Kristanti

Inez Kristanti. (Special)

Ladiestory.id - Hari Perempuan Sedunia pada 8 Maret adalah kesempatan untuk mendorong para perempuan agar lebih proaktif dalam hidup dan menjalin koneksi yang lebih bermakna. Ini adalah momen bagi perempuan untuk merefleksikan dan menghargai kemajuan global dalam pemberdayaan perempuan dengan merayakan pencapaian-pencapaian, baik dalam koneksi sosial, pendidikan, politik, ekonomi atau budaya.

Tinder mendorong perempuan untuk mengambil kendali dan terus menjadi aplikasi untuk membangun koneksi yang bermakna, eksplorasi diri, dan juga memberikan pilihan untuk secara aktif mencari kebahagiaan serta terhubung dengan match yang dapat berbagi sparks di dalam aplikasi.

Sebagai seorang perempuan mandiri, inilah saatnya untuk menentukan jalanmu sendiri dan menjadi lebih aktif️‍️. Tips dari pakar hubungan Inez Kristanti ini dapat membantu Kamu memulai perjalanan kencan yang seru dan menyenangkan, dengan aman.

Temukan Kebahagiaan Diri

Ilustrasi perempuan bahagia. (Special)

Carilah kebahagiaan dalam diri Kamu sebelum memulai perjalanan kencan. Inez mengatakan para perempuan sebaiknya tidak menggantungkan kebahagiaan pada respon orang.

Memperlihatkan keanggunanmu sebagai seorang perempuan dengan perawatan diri adalah bagian dari menemukan kebahagiaan dalam menciptakan hubungan yang bermakna.

Kamu pun perlu melakukan hal-hal yang membuat Kamu bahagia dan puas, karena Kamu mulai membangun kecantikan dari dalam diri ️ dengan cara ini. Jangan menunda kebahagiaan demi orang lain, dan selalu menjadi dirimu sendiri.

Tinder Explore adalah tempat yang tepat untuk semua jenis perasaan dan minat karena memungkinkan Kamu terhubung dengan orang-orang yang memiliki vibe️ dan passion yang sama.

Ketahui Self-worth  

Ilustrasi pasangan. (Spesial)

Kamu memiliki kendali penuh atas hidupmu. Maka dari itu, sekarang saatnya untuk mulai mengukir jalanmu sendiri dan membuat keputusan untuk kebahagiaanmu. 

Tentukan apa yang terbaik dan cocok untuk Kamu, dan jangan puas dengan sesuatu yang Kamu rasa kurang. 

“Kamu pantas diperlakukan dengan layak,” kata Inez. 

Jika Kamu menerima saat pasangan merendahkan atau meremehkanmu, maka Kamu menerima apa yang seharusnya tidak pantas Kamu dapatkan.

Ambil Kendali akan Hidup 

Ilustrasi pasangan. (Spesial)

Inez menyarankan jika Kamu match dengan seseorang yang Kamu sukai di Tinder, hentikan stereotip dan tak perlu malu untuk chat terlebih dahulu.

Mengirim pesan pertama adalah langkah untuk mengambil alih kehidupan kencanmu. Bersikap proaktif memberi Kamu kesempatan untuk ambil kendali.

Tetap optimis tapi hati-hati dan waspada. Carilah pasangan yang mau berusaha untuk mendukung dan menghargaimu. Beri komentar mengenai foto mereka, bertanyalah tentang hewan peliharaan yang mungkin mereka miliki, atau puji pakaian mereka. 

Kamu pun dapat menggunakan fitur panggilan video, untuk mengenal match Kamu dengan lebih baik.  

Percaya dengan Diri Sendiri

Ilustrasi perempuan dan laki-laki sedang PDKT. (Special)

Wajar jika Kamu ingin menampilkan dirimu sebaik mungkin. Namun, ketika Kamu mulai menyembunyikan karakteristik dan minatmu karena khawatir diartikan secara negatif, Kamu menyabotase peluang untuk memiliki pengalaman kencan online yang sukses. 

“You don’t have to play ‘dumb’,” ujar Inez.

Tujuan dari kencan online bukan untuk mendapatkan match terbanyak; melainkan untuk menarik orang-orang yang dapat melengkapi dirimu yang sesungguhnya. 

Bisa jadi anggapan tidak menarik dari orang lain hanya perkiraan semata. Maka dari itu, jujurlah pada diri sendiri dan mengomunikasikan intensimu dengan jelas. Hal ini dapat menuntun menuju hubungan yang indah dengan seseorang yang menghargai semua kualitas itu.

Last but not least, pengalaman kencan Kamu seharusnya menjadi perjalanan yang menyenangkan, seru, dan tak terlupakan, terutama jika Kamu melaluinya dengan seseorang yang memiliki vibe️ sama. Dengan swiping di Tinder, Kamu dapat memulai percakapan yang bermakna dan membangun koneksi autentik dengan match yang kompatibel.  

Jika ingin mewarnai perjalanan kencan online Kamu, Tinder baru saja mengeluarkan fitur baru yang tersedia di Explore, Obrolan Singkat: Kencan Buta.

Fitur ini  bisa menjadi pengalaman sosial baru yang mempertemukan anggota sebelum mengizinkan mereka untuk melihat profil satu sama lain. Dengan begitu, merekan pun dapat menciptakan  kesan pertama melalui percakapan, bukan hanya foto . 

Fitur ini dirancang untuk membantu anggota terhubung lebih cepat melalui permainan dan cara yang menyenangkan serta inovatif. Anggota hanya dapat melihat profil dan foto satu sama lain jika mereka berdua memutuskan untuk match karena cocok setelah mengobrol. Dengan begitu, tekanan untuk swiping di awal berdasarkan penampilan dapat dihindari.