Tips Packing Baju Saat Trarvelling Agar Tak Over Ala Andien Aisyah

Selasa, 24 Oktober 2023 | 00:00:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Tips Packing Baju Saat Trarvelling Agar Tak Over Ala Andien Aisyah

Andien Aisyah. (Ladiestory.id / Aldeta Prrasasti)

Ladiestory.id - Andien Aisyah adalah salah satu penyanyi Indonesia yang sangat suka bepergian, atau travelling keliling Indonesia, mau pun ke luar negeri bersama keluarga kecilnya.

Sebagai seorang istri sekaligus seorang ibu dalam keluarga yang sangat suka travelling, mengatur pakaian untuk dibawa atau packing tentu menjadi tantangan tersendiri untuknya agar nantinya Ia dan keluarganya tidak mengalami over bagasi.

Namun, selama bertahun-tahun berpergian bersama keluarga, Andien mengaku tidak mengalami bagasi berlebih. Hal ini tentu tak lepas dari trik-nya dalam packing.

Keluarga Andien Aisyah. (Instagram/andienaisyah)

Bahkan, Andien Aisyah mengaku bahwa dirinya memiliki passion dan sangat senang saat harus packing untuk bepergian bersama keluarga.

“Aku baru tahu passion aku untuk packing setelah ber-partner sama suami aku, dulu-dulu aku nggak merasa punya kemampuan untuk itu (packing),” tutur Andien Aisyah saat ditemui di kawasan PIK, Jakarta Utara, pada Rabu (18/10/2023).

“Semakin ke sini, semakin seneng banget packing jadi aku ngerasa kayak salahh satu hobiku adalah packing. Ya walaupun sebenarnya karena dituntut untuk ‘ya jangan banyak-banyak bawanya’” sambungnya.

Keluarga Andien Aisyah. (Instagram/andienaisyah)

Pelantun 'Indahnya Dunia' pun membeberkan triknya dalam packing yang ternyata adalah dengan mencocokan pakaian yang akan dikenakan terlebih dahulu saat bepergian nanti.

"Mix and match itu sudah direncanakan dari sini (Indonesia). Kalau aku udah foto-fotoin baju apa (yang mau dipakai)," ungkap Andien Aisyah.

"Termasuk kemarin pas ke Eropa harus packing untuk empat orang, aku harus udah tahu banget tuh baju yang ini bisa nyambung nggak ke baju ini. Pokoknya kalau ada item yang kira-kira tidak bisa di-mix and match dengan apa pun biasanya nggak aku bawa," lanjutnya.

Selain sudah mempertimbangkan pakaian apa saja yang mau dibawa, Andien juga membiasakan diri untuk mencuci baju selama travelling.

"Terus ya harus nyuci sih di sana, harus bener-bener do laundry di sana," tukasnya.