Anti Pusing dan Gerah, Ini 5 Tips Pilih Inner Hijab

Sabtu, 26 November 2022 | 00:01:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

Anti Pusing Dan Gerah, Ini 5 Tips Pilih Inner Hijab

Ilustrasi inner hijab. (Special)

Ladiestory.id - Inner hijab atau biasa yang disebut ciput menjadi salah satu item penting bagi perempuan berhijab. Inner hijab bertujuan untuk melindungi rambut agar tetap rapi dan tak terlihat ketika menggunakan hijab. Selain itu, inner hijab ini membuat kondisi hijab atau kerudung tidak licin di kepala dan hijab pun mudah di styling.

Namun, penting untuk memilih inner hijab atau ciput yang nyaman, agar terhindar dari rasa pusing dan gerah. Nah, berikut  Ladiestory.id telah merangkum lima tips memilih inner hijab agar tidak menimbulkan rasa pusing atau gerah.

Pilih Bahan yang Nyaman

Ilustrasi inner hijab. (Special)

Salah satu tips sebelum membeli inner hijab yang bisa kamu terapkan adalah memilih bahan yang nyaman. Kamu bisa memlilih bahan yang sejuk serta elastis, sehingga kamu bisa semakin aktif dan tidak merasa kegerahan.

Pilihlah bahan yang menyerap keringat dan fleksibel, sehingga dapat mengikuti bentuk ukuran kepala atau wajahmu serta tidak membuat kepala menjadi pusing. Referensi bahan inner hijab yang nyaman ini biasanya terbuat dari bahan rayon, spandek, jersey ataupun rajut.

Tentukan Ukuran yang Pas

Ilustrasi inner hijab. (Special)

Inner hijab atau ciput juga memiliki ukuran yang dapat disesuaikan dengan kepala atau bentuk wajahmu. Jangan gunakan inner hijab yang sempit dan ketat, karena dapat membuat kepalamu menjadi pusing. Lebih baik pilih inner hijab yang sedikit longgar dan tidak teralu ketat agar kulit masih bisa bernapas dan tidak menimbulkan luka lecet di area kulit.

Pilih sesuai Bentuk Wajah

Ilustrasi inner hijab. (Special)

Inner hijab atau ciput sendiri berfungsi untuk membuat tampilan hijab tampak lebih rapi. Selain itu, inner hijab pun bisa disesuaikan dengan bentuk wajah agar tampilannya tidak flat. 

Bagi kamu yang memiliki wajah chubby, kamu bisa memilih inner ninja. Inner hijab ini dapat membuat struktur wajahmu tampak sedikit tirus dan tampilan wajah terlihat oval.

Jika kamu memiliki bentuk wajah hati, maka kamu bisa memilih inner hijab bandana atau poni yang dapat menyeimbangkan bentuk dahimu. Sementara itu, bagi kamu yang memiliki struktur wajah persegi, kamu bisa memilih inner hijab poni cross agar dapat menutupi dahi yang lebar.

Pilih Sesuai Kebutuhan

Ilustrasi inner hijab. (Special)

Saat ini, inner hijab sudah semakin bervariasi dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan agar para hijabers dapat dengan nyaman menggunakannya. Inner hijab juga memiliki banyak jenis, mulai dari ciput ninja yang bisa menutupi kepala hingga bagian leher dan dada hingga inner bandana. Tentunya, kamu bisa menyesuaikannya dengan jenis hijab dan kerudungmu, agar kamu lebih mudah membuat gaya hijab keinginanmu.

Inner Hijab dengan Lubang Telinga

Ilustrasi inner hijab. (Special)

Salah satu masalah yang sering dirasakan oleh hijabers adalah kondisi bagian telinga yang tertekan dan membuat sakit hingga tidak nyaman. Nah, kamu bisa memilih inner hijab dengan lubang dibagian telinga untuk mencegah telinga yang tertekan. Inner hijab ini biasa berbahan rajut dan menutupi sebagian pipi dan dagu, sehingga dapat memberi kesan tirus.

Selanjutnya, agar inner hijab anti geser dan hijabmu tetap on point ialah dengan menggunakan peniti atau jarum pentul. Ini merupakan beauty item yang dibutuhkan bagi para hijabers walaupun sudah menggunakan inner hijab. Dengan begitu, tampilan hijab tetap konsisten, tegak dan rapi.

Selain itu, aksesori ini juga bisa membantu kondisi hijabmu agar tidak melorot. Jarum pentul, peniti atau brooch dapat membantu menahan hijab agar tidak bergeser dan membuat bentuknya lebih tahan lama.