Ingin Langgeng? Yuk Simak 5 Tips Pilih Pasangan

Kamis, 21 Juli 2022 | 14:15:00

Ingin Langgeng? Yuk Simak 5 Tips Pilih Pasangan

Ilustrasi Pernikahan Hingga Tua. ( Shutterstock )

Ladiestory.id - Pernikahan adalah sebuah prosesi sakral yang paling dinantikan oleh setiap manusia yang hidup di dunia. Pernikahan juga merupakan mimpi yang paling diidamkan oleh setiap pria dan wanita yang memadu kasih. 

Setiap manusia tentunya ingin menghabiskan sisa hidup dengan orang yang dicintainya. Mimpi serta tujuan sebuah pernikahan adalah untuk sehidup semati. Namun, banyak juga pernikahan yang tidak berlangsung lama karena berbagai macam hal yang datang menerpa pernikahan itu sendiri.

Dua karakter berbeda dijadikan satu dalam sebuah pernikahan membuat tidak mudah untuk menjalani pernikahan itu. Berbagai macam godaan dan masalah akan senantiasa hadir menerpa keharmonisan rumah tangga itu sendiri.

Memang benar jodoh di tangan Tuhan tetapi kamu juga harus berusaha memilih jodoh kamu yang sesuai. Berikut tips cari pasangan yang ideal agar pernikahanmu langgeng.

Terima Apa Adanya

Ilustrasi Pernikahan Menerima Apa Adanya (shutterstock.com)

Memilih pasangan untuk sehidup semati bukan perkara yang mudah dan asal-asalan. Baik buruknya pasangan saat sudah menikah harus kita terima dan jaga. Tentu kedua pasangan memiliki kebiasaan yang berbeda. Ketika memasuki pernikahan, menerima pasangan apa adanya dapat menghindari pertengkaran. Kamu harus bisa saling menyesuaikan dengan karakter dari pasanganmu.

Dukung Karirmu

Ilustrasi Pernikahan (Special)

Dalam memilih pasangan untuk menjalani hidup bersama tentu bukan perkara mudah. Terutama dalam menggabungkan dua ego manusia yang mungkin berbeda jauh dari segi apapun. Akan ada perasaan persaingan walaupun saling mencintai satu sama lain. Lalu, dalam memilih pasangan pilihlah pasangan yang bisa mendukung jenjang karirmu. Hindari pilih pasangan yang memaksamu harus menuruti kehendak pasangan. Dengan memilih pasangan yang bisa mendukung karir maka kamu akan mendapatkan ruang untuk tetap mengekspresikan keahlian kamu dalam segala hal.

Paham Karaktermu

Ilustrasi Pasangan Saling Pahami Karakter. (Special)

Sebelum menikah pasti kamu berkenalan dengan pasangan. Ketika waktu itulah kamu harus memilih pasangan yang mengerti dan memahami karaktermu. Mengapa itu penting? Karena dengan memilih pasangan yang memahami karakter dan sosok kamu yang sebenarnya. Jika satu sama lain bisa saling memahami maka permasalahan akan mudah teratasi.

Ajak Melihat Masa Depan dan Bukan Gengsi 

Ilustrasi Pernikahan  ( MommyAsia.com )

Kemudian dalam memilih pasangan usahakan pilih yang bisa mengajak kamu melihat masa depan yang nyata. Lalu, pilihlah pasangan bukan karena gengsi semata. Pilihlah pasangan yang bisa membantu kamu melihat kenyataan di dunia yang nyata agar pahitnya hidup bisa dirasakan dan dijalani berdua dengan nikmat dan menyenangkan.

Bertanggung Jawab

Ilustrasi Pernikahan Pasangan Bertanggung Jawab ( Shutterstock )

Pilihlah pasangan yang bertanggung jawab terhadap dirinya, kamu dan keluarga. Rasa tanggung jawab akan membuat kamu dan pasangan bisa menyelesaikan kewajibannya masing-masing. Jika ada permasalahan, pasangan yang memiliki rasa tanggung jawab tidak akan meninggalkanmu begitu saja.

Mendekatkan Kamu dengan Tuhan

Ilustrasi Pernikahan (Instagram : Sportdoctorapb / Arya Pradana Budiarto)

Tips terakhir memilih pasangan adalah pilihlah pasangan yang membuat kamu bisa dekat dengan Tuhan. Kamu dan pasangan bisa beribadah bersama dan lebih harmonis. Ketika terjadi permasalahan maka pasangan dapat saling mengingatkan untuk mengingat Tuhan.