Piala Dunia Digelar, Ini Tips Pilih TV yang Tepat tuk Nonton Bola

Kamis, 24 November 2022 | 14:00:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Piala Dunia Digelar, Ini Tips Pilih Tv Yang Tepat Tuk Nonton Bola

Ilustrasi menonton gelaran sepak bola di TV. (Special)

Ladiestory.id - Piala Dunia 2022 telah berlangsung sejak Minggu (20/11/2022). Gelaran kompetisi sepak bola dunia ini berlangsung di Qatar.

Hal tersebut membuat jutaan penggemar sepak bola di penjuru dunia menyaksikan gelaran ini dari layar kaca. Begitu istimewanya perhelatan ini, tak jarang membuat sebagian orang rela berburu TV baru demi menikmatinya. 

Dengan begitu banyaknya jenis TV dan promosi yang ditawarkan oleh berbagai produsen, kamu perlu lebih jeli agar dapat memilih TV yang bisa menghadirkan pengalaman nonton bola yang optimal. Nah, berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih TV yang tepat untuk menonton aksi tim bola favoritmu.

Reputasi Produsen TV

Rekam jejak dan berbagai penghargaan yang diperoleh pabrikan, khususnya terkait dengan industri TV, akan membawamu lebih dekat pada teknologi terkini yang dapat diharapkan dari sebuah TV.

Contrast ratio 

Biasa ditemui dalam bentuk skala satu banding sekian, satuan ini memberi petunjuk terkait berapa gradasi sebuah warna yang mampu disajikan layar. Semakin besar skala perbandingannya, semakin besar pula detail warna yang dapat kamu harapkan dari layarnya. Detail warna yang presisi akan memberikan tampilan gambar lebih hidup.

Ilustrasi menonton gelaran sepak bola di TV. (Special)

Refresh rate

Ini merupakan satuan yang memberi petunjuk kecepatan sebuah layar dalam memproduksi gambar dalam satu detiknya.  Semakin kecil nilai satuan ini, berarti semakin banyak gambar yang diproduksi dalam satu detiknya. 

Banyaknya gambar ini akan berpengaruh pada tingkat kehalusan pergerakan gambar. Terutama untuk menangani gambar dengan dinamika perubahan cepat, seperti halnya pada sebuah tayangan olahraga atau film aksi.

Ketiga hal tersebut dijawab oleh TV OLED LG yang sempat mendapat penghargaan pada ajang internasional Consumer Electronics Show. Pasalnya, TV ini dibekali teknologi self-lit pixels yang dapat menyala dan mengatur pencahayaannya sendiri, sehingga tak lagi memerlukan keberadaan backlight.

Teknologi ini membuat TV OLED mampu mereproduksi warna hitam dengan tingkat kedalaman sempurna, sehingga membuatnya dikatakan memiliki contrast ratio yang luar biasa. Selain itu,  TV OLED LG diklaim memiliki kecepatan refresh rate yang tinggi dengan capaian satu milisecond

Lebih dari itu, dengan adanya LG α (Alpha) 9 Gen 5 intelligent processor yang memiliki fitur artificial intelligence memungkinkan TV ini untuk mengalirkan bunyi dengan nuansa tiga dimensi yang memenuhi penjuru ruang. TV OLED terbaru dari LG memiliki bentang layar 42 hingga 83 inci. Dengan bentang layar ideal TV OLED LG merupakan pilihan TV yang tepat untuk digunakan aksi permainan sepak bola kelas dunia.