6 Tips Rawat Kulit Sehat dan Glowing Saat Natal dan Tahun Baru

Minggu, 25 Desember 2022 | 00:01:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

6 Tips Rawat Kulit Sehat Dan Glowing Saat Natal Dan Tahun Baru

Ilustrasi perempuan berkulit sehat. (Special)

Ladiestory.id - Perayaan natal dan tahun baru identik dengan dekorasi rumah yang meriah dan kumpul bersama. Selain mendekorasi rumah dengan segala pernak-pernik dan ornamen, salah satu hal penting untuk tampil maksimal di momen natal dan tahun baru ialah kulit sehat dan glowing.

Agar kulit senantiasa sehat dan glowing saat momen spesial, kamu perlu memberikan perawatan. Berikut enam tips yang bisa kamu terapkan untuk mendapatkan kulit sehat dan glowing.

Lakukan Double Cleansing

Ilustrasi membersihkan makeup. (Special)

Ladies, membersihkan wajah satu kali saja dalam sehari ternyata tidak cukup, lho. Kulit akan mudah terpapar kotoran dan polusi sepanjang hari, belum lagi ketika kamu menggunakan makeup selama beraktivitas.

Oleh sebab itu, menggunakan satu pembersih wajah saja tidak cukup. Kamu perlu melakuakn metode double cleansing untuk membantu mengangkat kotoran dan sisa makeup di kulit. Selain itu, melakukan metode double cleansing pun penting dilakukan setiap hari untuk memastikan tidak ada lagi kotoran yang menempel pada wajah, sehingga kulit menjadi lebih bersih.

Aplikasikan Skincare secara Rutin

Ilustrasi mengaplikasikan skincare. (Special)

Menggunakan skincare merupakan salah satu cara untuk mendapatkan kulit sehat dan glowing. Kegiatan ini perlu dilakukan setiap hari, baik pada pagi maupun malam hari.

Untuk mendapatkan tampilan kulit yang sehat dan glowing di momen spesial, tentunya kamu perlu mengaplikasikan skincare secara rutin. Selain itu, pilihlah kandungan produk yang gentle bagi kulit.

Eksfoliasi

Ilustrasi eksfoliasi. (Special)

Selain rutin menggunakan skincare, tips selanjutnya yang bisa kamu lakukan agar kulit tampak sehat dan glowing ialah dengan melakukan eksfoliasi. Eksfoliasi ini bertujuan untuk mengangkat sisa-sisa sel kulit mati yang menempel pada permukaan kulit agar kotorannya dapat terangkat secara optimal. Eksfoliasi dapat dilakukan sebanyak satu hingga dua kali dalam seminggu. 

Gunakan Masker Wajah

Ilustrasi memakai sheet mask. (Special)

Untuk mendapatkan kulit sehat, kamu juga perlu mengaplikasikan masker, baik yang terbuat dari bahan alami maupun buatan pabrik. Jika kamu menyukai membuat masker dari bahan alami, kamu bisa memanfaatkan tomat, lidah buaya, atau madu untuk perawatan kulit.

Namun, ada baiknya kamu menggunakan produk masker berizin BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) yang dijual di pasaran. Bentuk masker ini pun beragam, mulai dari clay mask hingga sheet mask. Kamu bisa memilih sheet mask yang praktis, tapi dapat membuat kulit terhidrasi dan lembap.

Istirahat Cukup

Ilustrasi tidur. (Special)

Istirahat dan tidur secara teratur dapat membuat kondisi kulit lebih sehat dan membantu regenrasi sel kulit, sehingga menjadikannya tampak lebih cerah. Hindari kebiasaan begadang dan tidur terlalu malam. Istirahat yang cukup agar tubuhmu pun kembali sehat dan bugar.

Konsumsi Makanan dan Minuman Sehat

Ilustrasi konsumsi makanan sehat. (Special)

Mengonsumsi makanan dan minuman sehat juga dapat memberikan pengaruh yang baik bagi kondisi kulitmu. Pilihlah kandungan makanan yang bergizi dan banyak mengandung vitamin, nutrisi, mineral serta zat-zat penting yang baik bagi kesehatan tubuh. Saat natal, pastikan kamu tetap menjaga keseimbangan asupan nutrisi yang masuk dalam tubuh.