Selalu Tampil Menawan, Simak 5 Tips Selfcare ala Jennie Blackpink

Sabtu, 21 Januari 2023 | 00:01:00

Anisah Chamalia

Penulis : Anisah Chamalia

Selalu Tampil Menawan, Simak 5 Tips Selfcare Ala Jennie Blackpink

Jennie BLACKPINK. (Special)

Ladiestory.id - Nama Jennie BLACKPINK tentu sudah tidak asing lagi bagi pecinta K-pop maupun masyarakat awam. Idol asal Korea Selatan yang berulang tahun pada 16 Januari dan menjadi trending topic ini memiliki nama lengkap Jennie Kim. Ia pun dikenal dengan kemampuan menyanyinya yang baik serta penampilannya yang selalu menawan.

Pada sebuah kesempatan, ia pun sempat membagikan tips selfcare ala dirinya melalui video berjudul "Jennie's Self Care Routine" melalui akun pribadi YouTubenya, kira-kira apa saja ya tipsnya? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

Batasi Screen Time

Ilustrasi sleepcall bareng pacar. (Special)

Hal kecil yang dilakukan Jennie dalam menjaga kesehatan serta penampilannya yaitu dengan membatasi screen time-nya. Menurutnya, penggunaan gadget yang berlebihan dapat membuatnya merasa kelelahan ketika menjalani aktivitas esok hari. Ia pun memilih untuk mematikan gadget-nya sebelum tidur.

Kemudian, ia mengalihkan kegiatannya menjadi membaca buku atau mendengarkan musik yang dapat membantunya tenang dan rileks. Selain itu, kegiatan semacam ini juga menambah wawasan dan menjaga kesehatan mental.

Bersihkan Diri Usai Beraktivitas 

Ilustrasi mandi. (Special)

Tentunya, setelah seharian beraktivitas akan membuat badan terasa lengket karena debu. Jennie pun segera membersihkan makeup, mandi, hingga membersihkan rambutnya. Selain itu, Jennie pun memilih menggunakan bath bomb ketika membersihkan diri.

Selalu memberikan wewangian secara maksimal, produk satu ini juga dinilai mampu membantunya menghilangkan stres dan menyegarkan pikiran saat berendam. Ia selalu melakukan kegiatan ini dengan segera.

Karena menurutnya, dengan segera membersihkan diri akan membuatnya lebih banyak memiliki waktu untuk beristirahat. Ia pun kembali berenergi untuk menjalani kegiatan esok hari. 

Utamakan Konsumsi Makanan Sehat

Ilustrasi konsumsi makanan sehat. (Special)

Selain menjaga kesehatannya dari luar, Jennie juga memperhatikan makanan yang dikonsumsi. Hal ini untuk menjaga kesehatannya dari dalam melalui konsumsi makanan yang sehat. Ia pun mengungkapkan rahasia tubuh rampingnya yaitu karena kebiasaannya menghindari makanan yang asin.

Ketika dirinya dalam masa promosi, ia akan melakukan olahraga dengan rutin. Nah, bagi kamu yang suka makanan asin. Coba mulai menguranginya seperti Jennie. Supaya tubuh tetap ramping dan kesehatan selalu terjaga. 

Selalu Jaga Kelembapan Tubuh

Ilustrasi menggunakan body lotion. (Special)

Dikenal sebagai salah satu Idol yang memiliki visual menawan, tak ayal membuat Jennie banyak dilirik dan didapuk menjadi brand ambassador merek ternama. Seringnya menggunakan makeup maupun berkegiatan di luar membuat kulit muda Jennie menjadi kering.

Tentunya, dalam menjaga penampilannya, Jennie selalu merawat kulit. Ia pun menggunakan beberapa produk seperti body scrub, body lotion, hand cream hingga lip scrub untuk menjaga kelembaban serta menghidrasi kulitnya dengan baik. Sehingga, dalam segala penampilan, kulitnya selalu terlihat sehat dan bernutrisi.

Gunakan Alat Pijat dan Aroma Terapi

Humidifier (Special)

Sesuai beraktivitas, Jennie suka menghabiskan masa istirahatnya untuk memanjakan diri menggunakan alat pijat. Ia pun memiliki beberapa alat kesukaannya seperti foam roller, wireless scalp massager, 360 shaping slimming massage, hingga multi-use massage roller. Alat tersebut dapat membantu dalam peregangan dan menjaga kesehatan ototnya yang sering mengalami kaku.

Tak hanya secara fisik, Jennie juga mengistirahatkan pikirannya melalui aromaterapi untuk menemaninya melakukan meditasi. Ia membawa dupa bahkan ketika dirinya melakukan perjalanan keluar negeri. Kegiatan semacam ini sangat ampuh membuat dirinya tenang dan nyaman seperti suasana sedang berada di dalam rumah.

Itulah lima tips selfcare ala Jennie BLACKPINK yang bisa kamu tiru. Tentunya pola hidup sehat juga perlu dilakukan sembari menerapkan tips selfcare ini ya. Jadi, cantik luar dalam dan penampilan selalu menawan. Selamat mencoba dan salam sehat Ladies!