5 Tips agar Tak Mudah Tergiur Jadi Kaya Mendadak

Sabtu, 19 Maret 2022 | 19:00:00

Zulfah Ariyani

Penulis : Zulfah Ariyani

5 Tips Agar Tak Mudah Tergiur Jadi Kaya Mendadak

Tips Tak Tergiur Kaya Mendadak (Special)

Ladiestory.id - Maraknya penipuan berkedok trading maupun investasi semestinya dapat membuat masyarakat menjadi lebih jeli. Banyaknya generasi muda yang terjerumus dalam penipuan tersebut dapat Kamu jadikan sebuah pembelajaran.

Dengan adanya iming-iming mendapatkan hasil yang berlipat tentu akan mudah membuat orang tertarik. Belum lagi iming-iming menjadi orang kaya dalam waktu yang singkat akan membuat orang menjadi semakin tergiur. 

Menjadi kaya dan sukses di usia muda tentu hampir semua orang menginginkannya. Hanya saja meraih kesuksesan tersebut bukan hal yang mudah untuk dilakukan. Perlu adanya kegigihan dan semangat pantang menyerah untuk mewujudkannya. Kamu sebagai generasi milenial sudah sepatutnya waspada terhadap beragam tawaran dengan dalih investasi atau trading.

Karena jika Kamu salah memilih, bukannya menjadi kaya namun justru akan jatuh miskin. Belum lagi jika harus berurusan dengang kepolisian. Mengerikan sekali ya, Ladies? Nah, agar Kamu tak mudah tergiur dengan iming-iming menjadi orang kaya mendadak, simak yuk lima tips berikut.

Pikirkan Risiko

Tips Tak Tergiur Kaya Mendadak (Special)
Jika Kamu mendapatkan tawaran dari seseorang untuk bisnis di bidang investasi ataupun trading, coba pikirkan terlebih dulu tentang risiko yang akan Kamu peroleh. Kamu mungkin akan diberikan iming-iming berupa hasil berlipat yang akan membuatmu menjadi kaya secara mendadak.

Namun, Kamu juga perlu waspada, apakah tawaran tersebut termasuk salah satu bentuk penipuan atau tidak. Kamu perlu menggali lebih dalam, bagaimana sistem kerja investasi tersebut dan darimana sumber keuntungan yang akan Kamu dapatkan. Pikirkan juga risiko yang akan Kamu dapatkan jika bergabung dengan investasi tersebut. Jangan hanya tergiur oleh keuntungannya saja ya!

Bersikap Kritis

Tips Tak Tergiur Kaya Mendadak (Special)
Kamu perlu bersikap kritis terhadap tawaran investasi atau bisnis yang ditawarkan kepadamu. Tanyakan semua hal yang ingin Kamu ketahui tentang bisnis tersebut. Jangan mudah percaya dengan apa yang dikatakan oleh orang yang menawarimu. Kamu harus mengetahui secara detail tentang bisnis yang ditawarkan tersebut.

Jika orang yang menawarimu selalu berkilah bahwa bisnis ini akan membuatmu cepat kaya setiap Kamu mengajukan pertanyaan, Kamu perlu waspada. Jika bisnis tersebut jelas dan bukan suatu penipuan, tentu orang tersebut dapat menjelaskan dengan detail.

Namun, jika ia selalu berkelit dan terkesan tidak bisa memberikan jawaban yang memuaskan, maka sebaiknya Kamu menolak tawaran tersebut.

Hilangkan Sifat Iri

Tips Tak Tergiur Kaya Mendadak (Special)
Melihat kekayaan yang dimiliki orang lain kerap menimbulkan perasaan iri di dalam hati. Belum lagi, jika orang tersebut selalu memamerkan kekayaan yang dimilikinya. Namun, tak semestinya Kamu iri dengan apa yang dimiliki orang tersebut. Bisa saja orang tersebut hanya menciptakan citra sebagai orang kaya dan pengusaha sukses.

Hal ini bertujuan agar orang-orang juga tertarik untuk bergabung dengan bisnis yang ia miliki, yang notabene merupakan sebuah penipuan. Bersikaplah sewajarnya saja.

Orang yang benar-benar kaya, tak akan mudah mengumbar sumber kekayaan dan harta yang ia miliki. Karena hal tersebut merupakan sebuah privasi. Berusaha lebih jeli untuk melihat perbedaan orang yang benar-benar kaya dan orang yang hanya membentuk citra sebagai orang kaya.

Investasi di Bidang yang Dikuasai

Tips Tak Tergiur Kaya Mendadak (Special)
Melakukan investasi atau membangun sebuah bisnis tentu boleh-boleh saja Kamu lakukan. Namun, usahakan Kamu paham dan mengerti dengan bisnis yang akan Kamu geluti. Kamu perlu mempelajarinya secara mendalam terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk menekuni bisnis yang ditawarkan kepadamu tersebut.

Jika Kamu ingin main aman dan minim risiko, Kamu bisa melakukan investasi di bidang yang Kamu kuasai. Misalkan, Kamu paham dan memguasai bidang kuliner, maka Kamu bisa membangun dan mengembangkan bisnis di bidang tersebut. Karena Kamu telah menguasai bidang tersebut, maka Kamu akan sulit untuk ditipu.

Tidak Ada yang Instan

Tips Tak Tergiur Kaya Mendadak (Special)
Hal utama yang harus Kamu tanamankan dalam mindset-mu adalah bahwa tidak ada suatu hal yang instan, termasuk kekayaan dan kesuksesan. Semua butuh kerja keras dan ketekunan. Merintis dan memulai usaha butuh kerja keras dan tidak semudah membalikkan telapak tangan.

Bahkan, orang yang mendapatkan warisan berupa usaha yang telah berkembang pesat pun harus bekerja keras untuk mempelajari seluk-beluk perusahaan tersebut. Jadi bukan hanya berleha-leha menikmati kekayaan yang didapatkan secara instan. Sejatinya memang tak ada yang namanya kaya secara instan, perlu kerja keras untuk mendapatkannya.