Tips Untuk Pekerja Dan Mahasiswa Menghilangkan Penat Budget Anak Kos

Selasa, 12 November 2019 | 19:23:13

Tips Untuk Pekerja Dan Mahasiswa Menghilangkan Penat Budget Anak Kos

Merantau atau tinggal di kota orang, jauh dari keluarga dan orang tua menjadi momok yang menakutkan saat awal menjadi anak kos. Terbiasa selalu disediakan apa saja keperluan sehari - hari, fasilitas tersedia gratis, dan rutinitas yang cenderung tidak membuat bosan. Namun saat sudah menjadi anak kos semua diharuskan serba mandiri.

Mencari makan sendiri, mencuci, dll. Alhasil sering kali rutinitas ini membuat penat atau bosan, apalagi ditambah dengan banyaknya pekerjaan di kantor atau tugas kuliah. Nah berikut ini tips menghilangkan penat dengan budget anak kos,

Thrift Shoppin

Belanja memang menjadi salah satu penghilang penat. Tidak hanya wanita tapi pria pun ketika sudah berbelanja akan hilang rasa penat di kepala. Tapi kali ini dengan budget anak kos kamu bisa belanja banyak namun terkontrol.

Thrift Shopping adalah berbelanja baju bekas. Kamu pasti akan menemukan tempat - tempat tersembunyi yang bisa dikunjungi untuk thrift shopping ini seperti, pasar senen (jakarta), outlet pudjha (Jogja).


Oh iya jika kalian mendapatkan barang bagus pada thrift shopping, kalian akan merasa bangga dan ketagihan setelahnya.

Nongkrong di Cafe

Nggak cuma asal nongkrong di sembarang cafe, karena menghilangkan penat dengan budget anak kos tentunya perlu tips khusus. Kamu bisa memilih cafe yang bisa membuat kamu nyaman, seperti cafe outdoor.

Trik yang bisa kamu gunakan yakni, makan mie instan sebelum kamu berangkat ke cafe dan ketika sudah berada di cafe kamu bisa memesan minumnya saja sembari menikmati pemandangan bintang dilangit. Indah dan murah bukan?

Wisata sejarah
Coba sebutin kamu sudah pernah ke museum apa saja? Nah tips menghilangkan penat selanjutnya ini kamu bisa jalan - jalan ke Museum di daerah tempat tinggal kalian.

Berwisata ke tempat bersejarah selain menambah ilmu bisa juga untuk menambah koleksi gallery kamu. Wisata ke Museum bisa dipastikan juga tiket masuk area wisatanya tidak mahal. Dan jangan lupa triknya adalah, bawa jajan dari rumah ya .

Upgrade skill

Melepas penat tidak harus dengan berhura - hura atau mengeluarkan uang. Bisa jadi yang kamu kerjakan untuk melepas penat malah menambah uang jajan kamu. Mulailah dengan mencari lomba - lomba sesuai passion dan hobi kamu, misalkan lomba blog, videoblog,  atau upgrade skill untuk belajar excel dll.

Jangan berharap banyak dengan kegiatan ini, namun bisa kamu kerjakan dengan ikhlas dan terpenting tujuan melepaskan penat. Selanjutnya, biarlah Tuhan yang berbicara dan berkehendak.

Ke empat tips diatas bisa kalian praktekkan ketika merasa penat dengan rutinitas yang itu - itu saja, tidak perlu menunggu cukup uang untuk melakukannya namun bisa kalian lakukan kapan saja. Melepas penat tidak perlu mahal, yang terpenting adalah berkualitas dan diisi dengan kegiatan yang positif.