5 Tips War Tiket Konser K-Pop, Siap Nonton Penyanyi Idola!

Selasa, 9 Agustus 2022 | 21:30:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

5 Tips War Tiket Konser K-Pop, Siap Nonton Penyanyi Idola!

BLACKPINK. (Special)

Ladiestory.id - Beberapa musisi asal Korea Selatan diketahui bakal menggelar konser di Indonesia, terbaru girlband BLACKPINK. Grup asuhan YG Entertainment tersebut  akan menyapa fans Indonesia pada 11 Maret 2023.

Rumornya, tiket konser tersebut akan dibuka pada awal 2023. Hal ini membuat BLINK, sapaan fans BLACKPINK, sudah bersiap diri. Tak hanya uang, mereka pun harus mempersiapkan diri untuk war tiket, yakni berburu tiket secara online bersama calon penonton lainnya.

Inilah yang kerap dipermasalahkan saat hendak menonton tiket konser K-pop. Sudah ada dana, tapi sering tak mendapat tiket. Oleh sebab itu, yuk simak tips war tiket konser K-pop di bawah ini!

Pastikan Koneksi Internet Cepat

Ilustrasi internet cepat. (Special)

Salah satu yang memengaruhi dapat atau tidaknya tiket konser adalah koneksi internet. Saat kamu war tiket, diwajibkan memiliki koneksi jaringan yang super cepat.

Pasalnya, kamu akan 'bertarung' dengan ribuan penggemar di luar sana. Jika kamu ingin mendapatkan tiket, berusahalah mencari jaringan yang cepat dan stabil.

Biasanya, orang Korea Selatan akan mendatangi warung internet (warnet) untuk war tiket konser. Selain itu, kamu bisa mencari dan menggunakan operator yang memiliki kualitas paling baik.

Kalau kamu war tiket bersama teman-teman, dianjurkan untuk tidak melakukan dalam satu tempat yang sama. Sebab, hal ini memengaruhi koneksi internet yang digunakan oleh banyak orang dalam waktu bersamaan.

Masuk ke Laman Lebih Awal

Ilustrasi perempuan bermain laptop. (Special)

Meski koneksi stabil, tapi tidak menutup kemungkinan jaringan akan tiba-tiba menghilang. Oleh sebab itu, kamu perlu masuk ke laman lebih awal. Kamu perlu masuk ke website tersebut sebelum waktu penjualan tiket dimulai.

Jika waktu semakin dekat dengan penjualan, rajin-rajinlah untuk melakukan 'refresh'. Harapannya, kamu menjadi pengunjung laman pertama kali. Dengan begitu, hal ini membuat kesempatan lebih besar untuk mendapatkan tiket konser.

Jangan Bergantung pada Satu Device

Ilustrasi laptop dan HP. (Special)

Tips selanjutnya saat war tiket konser adalah menggunakan beberapa device. Saat berperang, tentu kita mempersiapkan segala senjata yang dimiliki agar menang.

Hal tersebut juga berlaku saat kamu war tiket konser. Kamu bisa menggunakan beberapa device, setidaknya dua perangkat.

Persiapkanlah handphone dan laptop atau komputer. Biasanya, komputer akan lebih cepat mengakses laman tiket konser dibanding menggunakan ponsel.

Namun, hal tersebut tidak menutup kemungkinan pula ponsel lebih cepat dibanding laptop atau komputer. Sehingga, dua perangkat elektronik ini akan sama-sama berjuang, mana yang lebih dahulu mendapatkan tiket tersebut.

Paham Kategori Tiket

Ilustrasi tiket konser. (Special)

Dalam suatu konser pasti ada kategori tiket, yang meliputi harga dan lokasi tempat duduk. Hal ini pun harus sudah diketahui sebelum kamu melakukan war tiket.

Hal ini sangat membantu keberhasilanmu dalam mendapatkan atau war tiket. Pasalnya saat sudah mengetahui target incaran kategori tiket, maka akan memudahkan kamu saat berjuang mendapatkan tiket konser tersebut.

Saat kamu berhasil masuk laman, kamu tak perlu mencari dan kebingungan harga serta tempat duduk mana yang akan dipilih. Jika kamu belum menentukan, kamu bisa saja kalah cepat dengan calon penonton yang lainnya.

Jika tujuannya sudah penuh kuotanya, maka kamu bisa mencari kategori incaran lainnya. Itulah pentingnya kamu perlu memahami kategori tiket konser.

Siapkan Data Diri

Ilustrasi perempuan bermain laptop. (Special)

Sebelum war tiket, alangkah baiknya jika kamu menyiapkan beberapa data diri. Pasalnya, saat membeli tiket, terkadang ada beberapa laman yang meminta pengguna mengisi data diri.

Data diri, seperti nama lengkap, alaman email, alamat rumah, nomor telepon, hingga NIK, ada baiknya sudah diketik di notepad. Dengan begitu, saat mengisi, kamu tak perlu lama mengetik. Kamu bisa melakukan copy paste untuk mempercepat pengisian data diri.

s