Tolak Kemenangan Lesley Cheam, Pageant Lovers Malaysia Buat Petisi

Senin, 10 Oktober 2022 | 17:14:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

Tolak Kemenangan Lesley Cheam, Pageant Lovers Malaysia Buat Petisi

Lesley Cheam, Miss Universe Malaysia 2022. (Special)

Ladiestory.id - Ajang pemilihan kontes kecantikan Miss Universe Malaysia 2022 telah usai. Perwakilan dari Selangor, yakni Cheam Wei Yeng atau yang dikenal dengan Lesley Cheam berhasil terplih sebagai pemenangnya pada Jumat (7/10/2022). Lesley akan mewakili Malaysia di ajang Miss Universe yang bertempat di New Orleans, Louisiana, Amerika Serikat pada 14 Januari 2023.

Lesley berhasil mengalahkan 12 finalis lainnya dan akan membawa advokasi tentang kesadaran kesehatan mental untuk menyuarakan misi sosialnya sebagai bekal untuk bersaing di ajang Miss Universe bersama wanita-wanita di belahan negara lainnya.

Lesley merupakan lulusan Sarjana Farmasi dan Ilmu kesehatan dari University of Nottingham dan bekerja sebagai asisten manajer pada suatu perusahaan pemasaran produk. Wanita berusia 26 tahun ini juga memiliki hobi bermain basket dan juga pandai memainkan alat musik gitar serta dikenal sebagai pribadi yang gigih dan pekerja keras.

Namun, di balik hal itu, ternyata terdapat kontroversi yang membuat heboh para pageant lovers Malaysia, bahkan pageant lovers dunia karena Lesley juga dicap sebagai “queen bad attitude”. Di balik kemenangannya ini, banyak pageant lovers Malaysia yang menolak Lesley Cheam sebagai wakil Malaysia untu berkompetisi di ajang Miss Universe tahun depan, bahkan mereka pun memberi banyak komentar pedas hingga hujatan di akun media sosial instagram Lesley Cheam serta akun instagram official Miss Unverse Malaysia.

Unggahan Insatgram Stories Lesley Cheam. (Special)

 

Hal ini dikarenakan unggahan video viral milik Lesley Cheam yang sempat membuat geger pageant lovers Malaysia. Ia mengunggah alat mainan seks dildo pada akun Instagram stories miliknya sebelum mengikuti ajang kontes kecantikan Miss Universe Malaysia 2022. Unggahan video tersebut pun kemudian diposting kembali oleh akun instagram portal pageant asal Malaysia, yakni @qeenofmalaysia.

Hal tersebut pun membuat pageant lovers Malaysia menolak Lesley Cheam dan mengecam organisasi Miss Universe Malaysia untuk segera mencabut gelar pemenang Lesley sebagai Miss Universe Malaysia 2022. Menurut mereka, gelar tersebut lebih layak diberikan kepada 1st Runner Up Miss Universe Malaysia 2022, yakni Ajunee Kaur. Beragam komentar pedas pun diungkapkan oleh para pageant lovers Malaysia sebagai bentuk kekecewaan dan penoalakan terhadap Lesley sebagai wakl Malaysia di ajang Miss Universe.

“Jujur saya katakan dalam waktu singkat ini. Dia tidak mempunyai aura seorang Miss Universe, sorry, apa yang lebih menyedihkan lagi adalah juri-juri yang telah memilih dia. Dari apa yang kita lihat, catwalk, aura di situ kurang menyala. Pilihlah wakil yang betul-betul sudah bersedia. Sangat kecewa, kalau ada sesi undian, saya yakin akan kurang rakyat Malaysia mengundi. Ini hanya pendapat saya @super_tintin10”, pungkasnya.

“Kami pageant lovers Malaysia tidak merestui anda untuk mewakili Malaysia. One and only @ajuneekaur sahaja yang deserve to represent our country!! Full stop!! @malaysiapageantlovers,” pungkasnya.

Petisi Pageant Lovers Malaysia. (Special)

 

Menanggapi hal tersebut, para pageant lovers Malaysia pun membuat sebuah petisi untuk menolak Lesley Cheam sebagai wakil Malaysia diajang Miss Universe dan menginginkan Ajunee Kaur untuk berompetisi. Petisi ini pun sudah lebih ditandatangani sebanyak 754 orang dari 1000 orang yang mendukung Ajunee Kaur yang lebih layak untuk mewakilii Malaysia.

Mengetahui hal tersebut, National Director of Miss Universe Malaysia Organization, yakni Elaine Daly mengungkapan jika Lasley Cheam akan tetap mewakili Malaysia di ajang Miss Universe mendatang. Ia pun berharap jika seluruh fans dapat menerima keputusan dari dewan juri dan organisasi yang telah diberikan secara adil dan serta tetap memberikan motivasi positif kepada perwakilan negaranya.

“To the fans, thanks for journeying with us so far and let’s be positive and keep the Malaysia flag fly high ok? Lesley will be representing us in New Orleans on the 14thJan’23 and we need all the love and positive vibes we can get!! @elainedaly,” pungkasnya.