Resmi Rilis! Ini Trailer Perdana "The Crown" Season 5

Sabtu, 22 Oktober 2022 | 00:01:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

Resmi Rilis! Ini Trailer Perdana "The Crown" Season 5

The Crown. (Special)

Ladiestory.id - Serial "The Crown" season 5 akan tayang di Netflix pada 9 November mendatang. Ditulis berdasarkan rangkaian peristiwa sejarah kerajaan Inggris, The Crown merupakan dramatisasi kisah hidup Ratu Elizabeth II serta berbagai kejadian politik dan pribadi yang menandai masa bertahtanya.

Saat dunia memasuki dekade baru pada 1990-an, keluarga kerajaan Inggris menghadapi tantangan terbesar mereka saat rakyat secara terbuka mempertanyakan peran mereka. 

Video trailer yang baru saja dirilis memperlihatkan sederet pemain baru dalam perannya sebagai anggota keluarga kerajaan. Menjelang tahun ke-40, Elizabeth menjabat sebagai ratu Inggris. Diperankan oleh Imelda Staunton, Ratu Elizabet II menilik masa bertahta yang telah dilalui bersama sembilan perdana menteri, ditandai dengan lahirnya medium televisi dan senjakala kerajaan Inggris.

The Crown. (Special)

Namun, berbagai tantangan baru pun hadir. Runtuhnya Uni Soviet dan perpindahan kekuasaan di Hong Kong merupakan sinyal perubahan besar di tatanan internasional. Hal tersebut menghadirkan beragam halangan maupun kesempatan. Sementara itu, keluarga kerajaan sendiri menghadapi berbagai masalah.

The Crown. (Special)

Pangeran Charles yang diperankan oleh Dominic West, bersikeras agar sang ratu mengizinkan ia bercerai dari Putri Diana (Elizabeth Debicki). Hal ini menjadi pertanda sebuah krisis konstitusional dalam monarki Inggris.

The Crown. (Special)

Desas-desus bahwa mereka hidup terpisah, ditambah dengan sorotan media yang semakin tajam, membuat Putri Diana memutuskan untuk menyampaikan sudut pandangnya sendiri. Ia mengabaikan protokol keluarga dengan menerbitkan buku yang menggerogoti dukungan publik terhadap Pangeran Charles dan membuka berbagai kekurangan dinasti Windsor.

The Crown. (Special)

Ketegangan semakin intens kala Mohamed Al Fayed (Salim Daw) bersinggungan dengan keluarga kerajaan. Dengan ambisi besar, ia menggunakan kekayaan dan kekuasaannya agar ia dan anaknya, Dodi (Khalid Abdalla), diterima oleh keluarga tersebut.

Tayang pertama kali pada 2016, "The Crown" merupakan serial yang dibuat dan ditulis oleh Peter Morgan. Season 5 akan hadir dalam 10 episode dan dibintangi oleh Imelda Staunton (Ratu Elizabeth II), Jonathan Pryce (Pangeran Philip), Lesley Manville (Putri Margaret), Dominic West (Pangeran Charles), Elizabeth Debicki (Putri Diana), dan Claudia Harrison (Putri Anne).

Selain pemeran utama, terdapat juga Marcia Warren (ibu Ratu Elizabeth II), Olivia Williams (Camilla Parker Bowles), Jonny Lee Miller (John Major), James Murray (Pangeran Andrew), Sam Woolf (Pangeran Edward), Timothée Sambor (Pangeran William), Senan West (Pangeran William), Teddy Hawley (Pangeran Harry), Will Powell (Pangeran Harry), Prasanna Puwanarajah (Martin Bashir), Salim Daw (Mohamed Al Fayed), dan Khalid Abdalla (Dodi Fayed).